Edarkan Sabu, Seorang Warga Dharmasraya Ditangkap Polisi

Satresnarkoba Polres Dharmasraya berhasil meringkus seorang pengedar narkotika jenis sabu berinisial HP (41) pada Rabu (3/4/2024) sekitar

Penangkapan pelaku pengedar narkotika jenis sabu di Dharmasraya. [foto: tribratanews.sumbar.polri.go.id]

Langgam.id - Satresnarkoba Polres Dharmasraya berhasil meringkus seorang pengedar narkotika jenis sabu berinisial HP (41) pada Rabu (3/4/2024) sekitar pukul 23.00 WIB.

Warga Sitiung tersebut ditangkap polisi di Jorong Padang Sidondang, Kenagarian Sitiung, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya.

Kasat Narkoba Polres Dharmasraya, AKP Rusmardi mengatakan bahwa penangkapan ini berawal dari informasi yang diterima polisi dari masyarakat.

"Pelaku HP diduga telah lama terlibat dalam kegiatan transaksi narkotika dengan modus sebagai penjual tempurung yang sudah dibakar kepada pedagang sate atau jagung bakar, sambil juga menyelundupkan narkotika jenis sabu," ujar Rusmardi dikutip dari tribratanews.sumbar.polri.go.id, Kamis (4/4/2024).

Ia menambahkan, bahwa dalam penggerebekan yang dilakukan, petugas Satresnarkoba menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya adalah satu buah dompet kain berwarna biru yang berisikan 11 paket kecil sabu, yang masing-masing dibungkus dengan kertas klip bening.

"Selain itu, turut disita juga satu pack plastik klip bening, satu buah sendok sabu yang terbuat dari pipet plastik, serta uang tunai pecahan Rp100.000 dan Rp50.000," ucapnya.

Saat ini, terang Rusmardi, pelaku beserta barang bukti telah diamankan oleh Polres Dharmasraya untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

"Pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," beber Rusmardi. (*/yki)

Baca Juga

Polres Dharmasraya melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat Singgalang 2024" dalam rangka pengamanan Idul Fitri
Polres Dharmasraya Kerahkan 210 Personel Amankan Lebaran 2024
Polres Limapuluh Kota melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis daun ganja kering pada Jumat (19/1/2024). Kegiatan ini dilaksanakan
Polres Limapuluh Kota Musnahkan Ganja 10 Kg Hasil Penangkapan Awal 2024
Kapolres Dharmasraya Berganti, AKBP Bagus Ikhwan Siap Bersinergi
Kapolres Dharmasraya Berganti, AKBP Bagus Ikhwan Siap Bersinergi
Kapolres Dharmasraya Resmikan Jalan Mako Polres dengan Nama Tantya Sudirajaty
Kapolres Dharmasraya Resmikan Jalan Mako Polres dengan Nama Tantya Sudirajaty
Forkopimda Dharmasraya Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor di Taratak Tinggi
Forkopimda Dharmasraya Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor di Taratak Tinggi
Komplotan pelaku pencurian motor yang kerap beraksi di kampus UNP berhasil ditangkap Tim Aligator Polsek Padang Utara.
Tak Kapok, Residivis Kasus Narkoba di Payakumbuh Kembali Ditangkap