Dukung GLN, SD Islam Kreatif Makkah Raih Predikat Sekolah Aktif Literasi Nasional

Langgam.id - SD Islam Kreatif Makkah yang berlokasi di Jalan Jati 1 nomor 14E Kota Padang, baru saja meluncurkan sebuah buku yang berjudul “Marawa” yang merupakan singkatan dari “Manulih Rajin Wawasan Amuah”.

Peluncuran buku karya siswa dan guru SD Islam Kreatif Makkah ini dilakukan dalam rangka mengikuti program Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional (GSMBN) yang mendukung Gerakan Literasi Nasional (GLN).

Buku yang berisikan kumpulan puisi dari 50 Siswa dan 3 orang guru salah satu SD unggulan di Kota Padang ini diluncurkan di Aula Gubernuran, Kamis (30/5/2024).

Hadir mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Sekretaris Disdikbud, Nurfitri, menyampaikan apresiasi kepada SD Islam Kreatif Makkah, karena telah berhasil meluncurkan satu buah buku karya siswa mereka sendiri.

“Program ini harus menjadi unggulannya SD Makkah. Sehingga produktifitas menulis buku dari para siswa maupun guru di sekolah ini terus terjaga dan bisa melahirkan buku-buku baru di masa yang akan datang,” ujar Nurfitri yang akrab dipanggil Ibu Ai ini.

Sementara itu Ketua Pembina Yayasan Waqaf SD Islam Kreatif Makkah Didi Aryadi, menegaskan bahwa peluncuran buku “Marawa” karya siswa dan guru SD Islam Kreatif Makkah ini harus berlanjut.

“Karya-karya berikutnya harus lahir dari SD Islam Kreatif Makkah. Apalagi SD Islam Kreatif Makkah juga sudah berhasil meraih predikat Sekolah Aktif Literasi Nasional,” ujar Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kota Padang ini.

Melengkapi predikat Sekolah Aktif Literasi Nasional yang diraih oleh SD Islam Kreatif Makkah, kepala sekolah Dwi Agustina Wulandari juga meraih penghargaan sebagai Kepala Sekolah berprestasi di bidang literasi. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Muhammad Nasir
Antara Yang Sekarang dan Yang akan Datang (Catatan Diskusi Zelfeni Wimra dan Fajar R. Vesky)
M. FAJAR RILLAH VESKY
"Kerbau Punya Susu, Sapi Punya Nama"(Jawaban Mengapa Kabupaten Limapuluh Kota Tidak Memiliki Perguruan Tinggi?)
Lestarikan Bahasa Daerah, SMP 28 Korong Gadang Padang Peragakan 'Babako Babaki'
Lestarikan Bahasa Daerah, SMP 28 Korong Gadang Padang Peragakan 'Babako Babaki'
Aksi Kolaborasi Bangun Pondok Literasi Rosihan Anwar di Solok
Aksi Kolaborasi Bangun Pondok Literasi Rosihan Anwar di Solok
Pertengahan pekan lalu, saya mendapat kesempatan berbicara sekitar 10 menit di sesi seminar pendidikan dalam rangka Kongress Minang Diaspora
Dari Seminar Pendidikan MDN: Dialektika yang Hilang 
Digelar 4 Hari, Wisuda ke 90 UIN Imam Bonjol Luluskan 1.865 Wisudawan
Digelar 4 Hari, Wisuda ke 90 UIN Imam Bonjol Luluskan 1.865 Wisudawan