Dugaan Korupsi di RSUD Padang, Polisi Tahan Seorang Anggota DPRD Bandung

Dugaan Korupsi di RSUD Padang, Polisi Tahan Seorang Anggota DPRD Bandung

Penyidik Tipikor Polresta Padang saat melakukan penggeledahan di RSUD Rasidin Padang (Foto: Irwanda Saputra)

Langgam.id - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang menahan satu tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasidin Padang. Tersangka yakni berinisial IH yang diketahui merupakan anggota DPRD Bandung.

Ihwal penahanan okunum anggota DPRD Bandung itu dibenarkan Kasat Reskrim Polresta Padang AKP Edriyan Wiguna. Namun, ia enggan merincikan fraksi partai tersangka.

"Iya, IH sudah kami tahan di Mapolresta Padang, katanya memang anggota DPRD," ujar Edriyan dihubungi langgam.id, Minggu (15/9/2019).

Meski tersangka merupakan oknum anggota DPRD, Edriyan mengaku dirinya tidak mengetahui dari fraksi partai apa. Ia mengungkapkan, pihaknya hanya melakukan penahanan terhadap tersangka.

"(Dari partai) engga tahu saya," singkatnya.

Dengan ditahannya IH, dengan demikian Polresta Padang telah menahan sebanyak dua orang tersangka. Sebelumnya, tersangka lain yang telah ditahan adalah mantan Direktur RSUD Rasidin berinisial AS yang kini mendekam di sel tahanan khusus wanitanya di Polsek Padang Timur.

Perlu diketahui, dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alkes RSUD Rasidin ini Polresta Padang menetapkan sebanyak lima orang tersangka. Satu tersangka merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu AS. Empat lainnya dari pihak swasta termasuk IH.

Dugaan korupsi ini merupakan alokasi anggaran pengadaan alkes RSUD Rasidin Padang  tahun 2013 sebesar Rp10 miliar. Hasil audit investigasi yang dikeluarkan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) kerugian negara mencapai Rp5,1 Miliar. (Irwanda/HM)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Direktur RSUD Rasidin: Deteksi Dini Terhadap Kanker Wajib Dilakukan
Direktur RSUD Rasidin: Deteksi Dini Terhadap Kanker Wajib Dilakukan
Penjelasan Rumah Sakit Soal Keracunan Siswa di Gunung Sarik Padang
Penjelasan Rumah Sakit Soal Keracunan Siswa di Gunung Sarik Padang
Langgam.id-RSUD Rasidin Padang
Selama Pandemi, 1.522 Pasien Covid-19 Dirawat di RSUD Rasidin Padang 
Rsud rasidin
RSUD Rasidin Padang Hadirkan Layanan Berobat Sambil Wisata
langgam.id-RSUD Rasidin Padang
Tingkat Keterisian Tempat Tidur RSUD Rasidin Padang Tinggi, Ini Sebabnya
RSUD Rasidin Padang Bakal Jadi Rumah Sakit Khusus Covid-19, tempat tidur covid-19
Mulai 1 Maret, RSUD Rasidin Padang Layani Pasien Umum Lagi