DPRD Sumbar Surati Jokowi, Minta Terbitkan Perpu Batalkan UU Cipta Kerja

DPRD Sumbar Surati Jokowi, Minta Terbitkan Perpu Batalkan UU Cipta Kerja

Ketua DPRD Sumbar menerima perwakilan mahasiswa yang melakukan demo. (Yesi/langgam.id)

Langgam.id - DPRD Sumatra Barat (Sumbar) mengeluarkan surat pernyataan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal penolakan masyarakat Sumbar atas disahkannya UU Cipta Kerja, Jumat(9/10/2020). Pernyataan penolakan itu disampaikan melalui surat bernomor 019/912/FPP-2020 dan ditandatangani langsung oleh Ketua DPRD Sumbar, Supardi.

“Kami mewakili masyarakat Sumatera Barat bermohon kepada Bapak Presiden Republik Indonesia untuk tidak melaksanakan Undang-undang tentang Cipta Kerja tersebut dan segera menerbitkan Perpu sebagai Pengganti Undang-undang Cipta Kerja,” demikian tertulis dalam surat itu.

Dalam surat itu, Supardi juga menyebut bahwa permintaan itu juga sudah disampaikan oleh kelompok mahasiswa dan buruh di Sumbar. Dia menyebut mahasiswa dan buruh juga menginginkan hal itu.

"Demikian permohonan ini kami sampaikan, kiranya Bapak Presiden Republik Indonesia untuk mengabulkannya," tutupnya dalam surat tersebut.

Sebelumnya, Supardi berjanji untuk meyampaikan aspirasi masyarakat kepada Presiden RI dan DPR RI sejak Rabu(7/10/2020) lalu. Janji itu disampaikannya saat menerima perwakilan mahasiswa yang menggelar aksi demo di depan DPRD Sumbar.

“Tuntutan yang sudah disampaikan tadi akan kita kirimkan langsung kepada pemerintah pusat, baik itu kepada presiden RI maupun ketua DPR RI,” kata Supiardi, Kamis(8/10/2020) lalu. (Farhan/ABW)

Baca Juga

BK DPRD Sumbar berencana menerapkan pola pemberian reward untuk memotivasi anggota dewan dalam meningkatkan disiplin kinerja.
Tingkatkan Disiplin Kinerja Dewan, BK DPRD Sumbar Berencana Terapkan Sistem Reward
Jamaah Masjid Baitul Mukmin Labuah Baru Payakumbuh bisa tersenyum lega, pasalnya impian punya ambulans terwujud di momen Hari Raya
Masjid Baitul Mukmin Payakumbuh Akhirnya Punya Ambulans, Supardi: Alhamdulillah
Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengungkapkan bahwa salah satu unsur penopang perekonomian Sumatera Barat adalah sektor UMKM.
Tinjau Booth Paviliun Sumbar di PRJ 2024, Supardi Dorong UMKM Payakumbuh Ekspansi ke Pasar Global
KPU Sumbar resmi menetapkan 65 calon anggota DPRD Sumatra Barat terpilih pada Pemilu serentak 2024 pada rapat pleno yang digelar Jumat
KPU Tetapkan 65 Anggota DPRD Sumbar Terpilih, Ini Nama-namanya
Bukittinggi, Payakumbuh selama ini hanya sekedar kota perlintasan. Sehingga perekonomian Payakumbuh hanya bertumpu pada sektor
Jadikan Payakumbuh Kota Tujuan, Supardi Ajak Tokoh Adat Bangga dengan Budaya Sendiri
Bencana yang terjadi baru-baru ini di Agam dan Tanah Datar mesti membuka mata pemerintah dan masyarakat bahwa Sumbar masihlah daerah
Ketua DPRD Sumbar: Diperlukan Banyak Anggota Penggerak Masyarakat Siaga Bencana