DPRD Pasaman Barat Alihkan Dana Pokir Rp6 Miliar untuk Penanggulangan Corona

DPRD Pasaman Barat Alihkan Dana Pokir Rp6 Miliar untuk Penanggulangan Corona

Ketua DPRD Pasaman Barat, Farizal Afni bersama Wakil Ketua, Hendra Yama Putra (Foto: Iyan/Langgam.id)

Langgam.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat mengalihkan Dana Pokok Pikiran (Pokir) sebanyak Rp6 miliar untuk penanggulangan wabah Virus Corona (Covid-19) di daerah itu.

Dana itu akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pembelian Alat Pelindung Diri (APD) serta biaya lainnya dalam menanggulangi Virus Corona.

Ketua DPRD Pasaman Barat, Farizal Afni menyebutkan, masing-masing anggota DPRD Pasaman Barat mengalokasikan dana sebanyak Rp150 juta.

“Kami (anggota DPRD Pasaman Barat) ada sebanyak 40 orang dan sudah sepakat untuk mengalihkan Dana Pokir tersebut untuk membantu masyarakat,” ujarnya kepada Langgam.id, Selasa (7/4/2020).

Sebenarnya, kaya Afni, Dana Pokir itu diperuntukkan untuk pembangunan fisik. Namun, karena adanya wabah Virus Corona, maka anggota DPRD Pasaman Barat sepakat untuk membantu masyarakat dalam menanggulangi wabah tersebut.

Ia berharap, pengalihan dana itu bisa tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam penanganan pencegahan Covid-19.

“Kami siap bersama pemerintah untuk melawan Covid-19. Bahkan, beberapa kebijakan sudah diambil sebagai langkah percepatan,” ungkapnya.

Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) III itu juga meminta agar pemerintah bisa mempergunakan anggaran tersebut dengan sebaik mungkin. Termasuk saat pembelian hingga proses distribusi kepada masyarakat atau penggunaan dalam pencegahan Covid-19.

“Harus tepat sasaran dan efektif,” tegasnya.

Meskipun demikian, katanya, DPRD Pasaman Barat akan tetap mengawal terkait penggunaan dana tersebut. “Kita akan kawal penggunaan anggaran ini dan kita berharap pemerintah cepat dan tanggap dalam pencegahan Covid-19,” katanya. (Iyan/ZE)

Baca Juga

Langgam.id - Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman mengungkapkan keinginannya terkait pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.
Mantan Anggota DPR RI Taslim Soroti Keramba Jaring Apung yang Rusak Keindahan Danau Maninjau
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Wajah Gelap Homo Digitalis
Wajah Gelap Homo Digitalis
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Nofel Nofiadri
Galodo Soko dalam Kontestasi Kepala Daerah
Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra,Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran
Anggap sebagai Kampung Halaman, Prabowo Berkomitmen Bangun Sumbar