Ditodong Pakai Senjata Api, Warga Bukittinggi jadi Korban Perampokan

Polisi Identifikasi Perampok Pedagang Emas di Agam Gunakan 2 Jenis Pistol

Ilustrasi senjata api. [Foto: Pixabay]

Langgam.id - Seorang warga menjadi korban perampokan di Kelurahan Aur Kuning, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Rabu (12/7/2023). Korbannya adalah seorang laki-laki berusia 50 tahun. Diduga aksi perampokan itu dilancarkan menggunakan senjata api.

Kasat Reskrim Polresta Bukittingi, AKP Fetrizal, mengatakan perampokan itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Bermula ketika korban hendak pulang menuju rumahnya di Tangah Jua, Aur Kuning, Kota Bukittingi.

Fetrizal menyebut, lokasi perampokan dengan senjata api tersebut terjadi di persimpangan Excellent, Jalan Adinegoro, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi.

"Sesampai di TKP korban diberhentikan oleh pelaku dengan menodongkan senjata api dan langsung melakukan penembakan," kata Fetrizal, Rabu (12/07/2023). Lanjutnya, dari keterangan saksi, pelaku melakukan dua kali tembakan.

Salah satu peluru mengenai dada sebelah kanan atas korban. "Pelaku sempat mengarahkan senjata api ke saksi-saksi di TKP yg ingin membantu korban," ujar Fetrizal. Sehingga menyebabkan saksi yg berada di TKP merasa ketakutan.

Pelaku membawa sepeda motor milik korban. Berdasarkan laporan polisi, dalam jok sepeda motor tersebut ada uang tunai sejumlah Rp70 juta rupiah. Dari kejadian tersebut diduga korban mengalami kerugian lebih kurang Rp 100 juta rupiah

"Setelah kejadian itu, saksi yg berada di TKP membawa korban ke RS Madina yg selanjutnya dirujuk ke RS Achmad Muchtar (RSAM)," tutur Fetrizal.

Kasus ini sekarang masih dalam tahap penyelidikan. Polresta Bukittinggi sedang berusaha menemukan pelaku. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Polresta Bukittinggi masih memburu pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di Kota Bukittinggi pada Rabu (12/7/2023).
Polisi Masih Buru Pelaku Curas di Bukittinggi, Patroli di Daerah Rawan Ditingkatkan
Langgam.id-perampokan dan pembunuhan
Berkas Kasus Perampokan di Padang Dilimpahkan ke Kejaksaan
Langgam.id-perampokan di Padang
8 Tahun DPO, Pelaku Perampokan Sopir Truk Pertamina di Padang Diringkus Polisi
Langgam.id-perampokan dan pembunuhan
Motif ART dan Satpam Susun Skenario Perampokan: Sakit Hati dengan Majikan
Langgam.id-perampokan di Padang
Tampang 3 Pelaku Perampokan dan Pembunuhan di Padang yang Masih Buron
Langgam.id-perampokan di Padang
ART dan Satpam Susun Skenario Perampokan di Rumah Majikan di Padang Sejak Lebaran