Ditinggal Salat Tarawih, 2 Unit Rumah di Lubuk Lintah Ludes Terbakar

Ditinggal Salat Tarawih, 2 Unit Rumah di Lubuk Lintah Ludes Terbakar

ilustrasi (pixabay.com)

Langgam.id - Kebakaran hebat melanda Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, sekitar pukul 20.00 WIB, Sabtu (11/5/2019). Dua unit rumah permanen ludes di lahap si jago merah.

Selain menghanguskan rumah, api juga menyambar dua unit rumah lain yang tak jauh dari lokasi kebakaran. Beruntung rumah yang berada di kawasan Jalan Karang Gantiang, RT 02/RW 08 tidak ikutan ludes terbakar lantaran cepat diselamatkan.

Dari informasi yang dihimpun langgam.id di lokasi kejadian, peristiwa nahas ini terjadi ketika pemilik rumah sedang melaksanakan salat tarwih. Pemilik dua rumah yang ludes terbakar itu diketahui bernama Yusniar dan Yusnidar. Sedangkan pemilik dua rumah yang terkena sembaran api bernama Jefri dan Yenetri.

"Tadi saya lagi di masjid mau salat tarawih sama pemilik rumah ini. Dapat kabar dari anak-anak yang ada di masjid bahwa ada kebakaran. Saya kira rumah saya, ternyata rumah sebelah milik Yusniar dan Yusnidar ini," kata Ketua RT setempat, Ashar kepada langgam.id.

Dari pantauan di lokasi kejadian, kebakaran di pemukiman padat penduduk ini sempat membuat panik masyarakat. Bahkan, para tetangga yang berdekatan dengan lokasi kebakaran berupaya cepat mengeluarkan sejumlah barang-barang berharga dari dalam rumah.

Beruntung, Dinas Pemadaman Kebakaran (Damkar) Kota Padang cepat mengetahui informasi tersebut. Sedikitnya, enam unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan 50 personel dikerahkan ke lokasi. Alhasil, kobaran api dapat dipadamkan setelah satu jam usai kejadian.

"Tadi sedikit terkendala karena kondisi di lokasi. Akses jalan sempit dan padat penduduk. Tapi kami pakai sistem kombinasi. Jadi armada mobil kecil kami turunkan ke lokasi kemudian armada besar menyuplai air," kata Kasi Operasional Damkar Kota Padang, Basril.

Hingga kini, petugas belum mengetahui darimana sumber api berasal. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan.

"Ini rumah pribadi tapi saling berdekatan. Untuk sumber api dalam penyelidikan. Dugaan belum bisa kami pastikan. Sedang kami lakukan penyelidikan. Yang jelas tidak ada korban jiwa dan api sudah dapat dipadamkan," kata Panit I Sabhara Polsek Kuranji, Syafnil (Wan/RC)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Tag:

Baca Juga

3 Rumah Gadang Terbakar di Solok, Bupati dan Kapolres Tinjau Lokasi
3 Rumah Gadang Terbakar di Solok, Bupati dan Kapolres Tinjau Lokasi
2 Rumah di Bukittinggi Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah
2 Rumah di Bukittinggi Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah
Langgam.id - Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan bantuan sosial untuk delapan korban terdampak kebakaran di Kampung Jao.
Hendri Septa Serahkan Bantuan Sosial untuk Korban Kebakaran di Kampung Jao
Langgam.id - Kobaran api yang membakar Gedung Pusat Kebudayaan Kota Sawahlunto, Sumatra Barat (Sumbar) telah berhasil dipadamkan petugas.
Gedung Pusat Kebudayaan Sawahlunto Terbakar Saat Pergelaran Festival Durian
Kebakaran melanda Gedung Pusat Kebudayaan di Kota Sawahlunto, Kamis (3/11/2022). Kobaran api melalap bangunan peninggalan Belanda itu. 
Gedung Pusat Kebudayaan di Sawahlunto Terbakar, Polisi Selidiki Pemicu Api
Langgam.id - Rumah seorang warga bernama Sanibar (47) yang berada di kompleks SMAN 1 Padang Panjang terbakar, Kamis (13/10/2022).
Rumah Seorang Juru Masak di Kompleks SMAN 1 Padang Panjang Terbakar