Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim

Kadispora Sumbar Maifrizon. (Foto: Ist)

Langgam.id - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Barat (Sumbar) menegaskan komitmennya untuk mendukung rencana Semen Padang FC (SPFC) berkandang di GOR H. Agus Salim (GHAS), Padang.

Kepala Dispora Sumbar, Maifrizon, menyatakan bahwa pihaknya telah memproses administrasi terkait kerjasama tersebut dan ditargetkan selesai dalam waktu dekat. Ia menepis anggapan bahwa Dispora menghambat proses kerjasama.

"Setelah SPFC memasukkan surat MoU pada 3 Mei 2024 lalu, kita langsung proses. Sekarang sedang ditelaah di Biro Hukum Setdaprov Sumbar," ungkap Maifrizon, dalam keterangan resmi, Sabtu (11/5/2024).

Maifrizon menekankan bahwa pihaknya mengedepankan kehati-hatian dalam pengelolaan aset, termasuk GHAS, untuk menghindari temuan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

"Kita tidak hanya mengejar waktu, tetapi juga harus pastikan bahwa proses kerjasama ini telah sesuai dengan aturan yang berlaku agar tidak menjadi masalah dikemudian hari," jelasnya.

Sementara itu, CEO Semen Padang FC, Win Bernadino, berharap renovasi GHAS dapat dimulai pada pertengahan Mei 2024.

"Kita berharap renovasinya bisa segera dilaksanakan. Kalau bisa pertengahan Mei 2024 sudah mulai agar bisa mengejar waktu, karena kemungkinan Agustus 2024, Liga 1 sudah bergulir," katanya.

Win Bernadino menjelaskan bahwa SPFC telah menyiapkan anggaran renovasi dan surat MoU dengan Pemprov Sumbar telah diajukan pada 3 Mei 2024. Ia menilai komunikasi dengan Dispora Sumbar terjalin dengan baik dan perkembangan proyek dapat dipantau dengan jelas.

"Komunikasi terakhir kita dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, surat tersebut sudah diproses dan sekarang tengah ditelaah di Biro Hukum Setdaprov Sumbar," katanya.

Win Bernadino memahami proses administrasi di Pemprov Sumbar membutuhkan waktu untuk memastikan kepatuhan terhadap aturan. Ia menyatakan tidak ada masalah dalam proses kerjasama dan pihaknya menunggu persetujuan resmi untuk memulai renovasi GHAS. (*/Fs)

Baca Juga

Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade membocorkan kerangka kepelatihan timnya di musim depan. Setelah dipastikan promosi ke Liga 1, Andre
Promosi ke Liga 1, Andre Rosiade: Semen Padang FC Tetap Gunakan Pelatih Lokal