Disebut dalam Dugaan Korupsi KONI Padang, Mahyeldi: Kata Orang Media Saja

Disebut dalam Dugaan Korupsi KONI Padang, Mahyeldi: Kata Orang Media Saja

Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi. [Dok. Langgam.id]

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Disebut dalam Dugaan Korupsi KONI Padang, Mahyeldi: Kata Orang Media Saja.

Langgam.id - Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi mengatakan, penyebutan namanya oleh tersangka dugaan korupsi KONI Padang hanya tudingan awak media semata.

"Tidak ada itu. Itu hanya kata orang media saja, kan media saja," kata Mahyeldi saat ditanya tanggapan namanya disebut-sebut dalam kasus dugaan korupsi KONI Padang oleh tersangka baru-baru ini.

Mahyeldi sempat menghindari wartawan saat ditanya di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman pada Sabtu (27/3/2022). Dan, setelah didesak, Mahyeldi menjawab penyebutan namanya hanya dari orang-orang di media saja.

Ketika ditanya lebih lanjut, Mahyeldi mengaku akan mengikuti semua proses hukum jika memang namanya dibawa-bawa dalam kasus tersebut. "Saya siap menjalani semua proses yang ada," kata Mahyeldi.

Begitu juga tentang rencana pemanggilan yang akan dilakukan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang. Sebagai warga negara yang baik, lanjutnya, Mahyeldi akan mengikuti semua proses penegakan hukum yang tengah berlangsung.

Sebelumnya, nama Mahyeldi disebut dalam kasus korupsi KONI Padang oleh tersangka Suardi Agus alias Abien saat diperiksa oleh penyidik Kejari Padang. Saat pemeriksaan, Suardi Agus didampingi penasihat hukumnya, Putri Desi Rizky.

Putri membeberkan alur kasus dugaan korupsi dana hibah tersebut. Ia mengungkapkan, pertama PSP membuat proposal yang kemudian disetujui dan dananya dititipkan di KONI Padang.

Ia menyebutkan, di dalam proposal terdapat nama Wali Kota Padang yang juga merupakan Ketua PSP. Putri awalnya sempat enggan menyebut nama wali kota tersebut.

"Cari tahu sendiri Ketua PSP pada saat itu siapa. Dana di proposal Rp 500 juta. Ini kesalahan administrasi," ujarnya.

Seperti diketahui, pada tahun 2018, yang menjabat Wali Kota Padang dan Ketum PSP adalah Mahyeldi yang sekarang menjadi Gubernur Sumbar.

Dapatkan update berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Kemenag Tetapkan 21 Lokasi di Sumbar untuk Pantau Hilal Ramadan, Terbanyak Ke-2 di Indonesia
Kemenag Tetapkan 21 Lokasi di Sumbar untuk Pantau Hilal Ramadan, Terbanyak Ke-2 di Indonesia
Syarat dan Tata Cara puasa hari jumat
Tetapkan 1 Ramadan 1444 pada Kamis 23 Maret 2023, Berikut 7 Alasan Hisab Muhammadiyah
Langgam.id - Wagub Sumbar, Audy Joinaldy menyebutkan, pembebasan lahan untuk jalan Tol Padang-Sicincin sudah mencapai 93,17 persen.
HK Klaim Desain Tol Padang-Sicincin dengan Kontruksi Ramah Lingkungan
Perjalanan Karir Saldi Isra dari Dosen FH Unand Hingga Wakil Ketua MK
Perjalanan Karir Saldi Isra dari Dosen FH Unand Hingga Wakil Ketua MK
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: KPU juga meminta agar Pemprov Sumbar menghibahkan tanah untuk membangun kantor KPU.
20 Besar Seleksi Calon Anggota KPU Sumbar, Petahana Bertumbangan
Kronologi Bus ALS Hangus Terbakar di Palupuh, Kerugian Mencapai Rp1,7 Miliar
Kronologi Bus ALS Hangus Terbakar di Palupuh, Kerugian Mencapai Rp1,7 Miliar