Disdukcapil Padang Catat 98 Persen Wajib KTP Sudah Lakukan Perekaman

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang membuka layanan perekaman KTP elektronik atau e-KTP

Layanan perekaman KTP elektronik. [foto: Disdukcapil Padang]

Langgam.id - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang mencatat realisasi perekeman kartu tanda penduduk (KTP) elektronik sudah mencapai 98,54 persen dari jumlah penduduk yang wajib KTP.

Kepala Disdukcapil Padang Teddy Antonius mengatakan pihaknya terus melakukan peningkatan kinerja dalam memenuhi kebutuhan Adminduk warga Kota Padang.

Salah satu indikasinya adalah capaian perekaman data bagi warga wajib KTP El (sudah berusia 17 tahun), hingga akhir April 2024 mencapai 98,54 persen.

"Dari data terakhir, jumlah wajib KTP El adalah 685.736 orang, yang sudah melakukan perekaman sebanyak 675.785 orang, sementara sisanya sekitar 9.951 belum melakukan perekaman," papar Teddy, dikutip dari Infopublik, Rabu (1/5/2024).

Teddy mengungkapkan, jumlah tersebut akan selalu berubah, mengingat setiap hari pasti akan ada warga yang akan berusia 17 tahun (akan masuk kedalam data wajib perekaman KTP El).

Untuk itulah, kata Teddy, Disdukcapil Kota Padang terus berupaya mendata dan melakukan perekaman terhadap mereka yang sudah berusia 17 tahun namun belum melakukan perekaman.

"Salah satu upaya kami adalah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, dengan mendatangi sekolah-sekolah, terutama SLTA sederajat," ucap Teddy.

"Sudah menjadi Komitmen Disdukcapil Kota Padang untuk membahagiakan masyarakat, melalui kelengkapan Adminduk," pungkas Teddy.  (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Presiden Joko Widodo (Jokowi)) memerintahkan Kementerian PUPR untuk menambah jumlah sabo dam di Sumatra Barat (Sumbar). Hal itu dilakukan untuk mencegah bencana banjir bandang
Butuh 56 Sabo Dam Atasi Banjir Lahar Dingin di Sumbar, Jokowi: Sekarang Baru Ada Dua
Fateta Unand Berbagi Inovasi Pengolahan Pangan dan Teknologi Pasca Panen di Agam
Fateta Unand Berbagi Inovasi Pengolahan Pangan dan Teknologi Pasca Panen di Agam
Jokowi mengatakan, bahwa akibat bencana banjir bandang yang melanda Sumbar beberap waktu lalu, menyebabkan 625 rumah warga mengalami
159 Rumah Rusak Berat Akibat Banjir di Sumbar, Jokowi: Ada 100-an Sudah Setuju untuk Relokasi
Presiden Joko Widodo menilai penanganan bencana di Sumatra Barat, yaitu di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, sudah berjalan
Presiden Nilai Penanganan Bencana di Sumbar Sudah Berjalan Baik
PPDB SMA, SMK dan SLB tahun 2024 di Sumbar akan segera dibuka. Dilansir dari situs Dinas Pendidikan Sumbar, PPDB SMS, SMK dan SLB ini
Segera Dibuka, Berikut Jadwal PPDB SMA, SMK dan SLB di Sumbar Tahun 2024
Departemen TIP Fateta Unand Latih Masyarakat Koto Malintang dalam Pengolahan Pala, Kayu Manis, dan Ikan
Departemen TIP Fateta Unand Latih Masyarakat Koto Malintang dalam Pengolahan Pala, Kayu Manis, dan Ikan