Disdik Dharmasraya Gelar Workshop Penulisan Buku Ajar Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau

InfoLanggam - Dinas Pendidikan Dharmasraya melaksanakan kegiatan Workshop Penulisan Buku Ajar Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau jenjang PAUD, SD, SMP, dan Pendidikan Kesetaraan Tahun 2024 se-Dharmasraya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa-Kamis, 21- 23 Mei 2024 di Alinia Park and Ressort Sitiung Dharmasraya.

Tujuan kegiatan ini digelar dalam rangka persiapan implementasi Pembelajaran Muatan lokal Bahasa dan Sastra Minangkabau jenjang PAUD, SD, SMP, dan Pendidikan Kesetaraan di Dharmasraya, sebagai mata pelajaran tersendiri pada tahun pelajaran 2024/2025 berdasarkan Kurikulum Merdeka.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Riwahono yang didampingi oleh Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan PAUD PNF, Nani Rahayuningsih.

Kegiatan Workshop juga dihadiri oleh Kepala MTsN Kabupaten Dharmasraya, Kordinator Pengawas Sekolah, Kepala UPT SD, Kepala UPT SMP se-Kabupaten Dharmasraya.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pembagian kelompok berdasarkan fase. Tim Penulis mempresentasikan naskah buku ajar Mulok BSM per jenjang maupun perkelasnya yang kemudian direview oleh Tim Pembahas/Penelaah. (*)

Baca Juga

Posyandu Intan Sari di Jorong Sungai Kemuning, Nagari Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya dinilai tim dari Provinsi Sumatra Barat
Posyandu Intan Sari Nagari Sungai Rumbai Dharmasraya Dinilai Tim Provinsi
Masjid Agung Dharmasraya dipadati ribuan jemaah untuk melaksanakan Salat Idul Adha 1445 Hijriyah pada Senin (17/6/2024).
Ribuan Jemaah Ikuti Salat Idul Adha di Masjid Agung Dharmasraya
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memberikan jawaban atas pandangan umum yang disampaikan oleh anggota DPRD
Bupati Dharmasraya Sampaikan Jawaban Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023
Dinas Pendidikan Dharmasraya menggelar Workshop Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data Bagi Kepala SD dan SMP. Kegiatan ini
Disdik Dharmasraya Gelar Workshop Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data
Dinas Pendidikan Dharmasraya menggelar rapat koordinasi dengan IGTKI dan HIMPAUDI se-Kabupaten Dharmasraya pada Rabu (22/5/2024)
Disdik Dharmasraya Gelar Rapat Koordinasi dengan IGTKI dan HIMPAUDI
Pemerintah Kecamatan Sungai Rumbai dikagetkan dengan laporan masyarakat dengan adanya ODGJ tanda identitas tidur di pinggir jalan
Pelayanan Pemkab Dharmasraya Kepada ODGJ Sudah Mulai Meningkat