Disambar Api Las, 4 Unit Mobil di Padang Terbakar

MOBIL TERBAKAR

Kebakaran yang menghanguskan emapt unit mobil akibat disambar api las di Padang (Foto: Dok. Damkar Padang)

Langgam.id - Sebanyak empat unit mobil yang terdiri dari tiga unit minibus dan satu unit mobil pikap hangus terbakar akibat disambar api las di salah satu bengkel di Tanjung Saba Pitameh, Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Sabtu (8/2/2020).

Kepala Bidang (Kabid) Operasi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Basril menyebutkan, berdasarkan keterangan saksi, kejadian berawal dari pengerjaan pengelasan mobil.

Kemudian, percikan api las merambat ke salah satu dinding mobil yang berad di dekatnya. "Akibatnya minibus tersebut terbakar, dan langsung merambat ke tiga unit mobil lain yang berada di dekat minibus tersebut," ujarnya di Padang, Sabtu (8/2/2020).

Menurut Basril, kejadian dilaporkan ke Damkar Kota Padang sekitar pukul 10.30 WIB. Lalu, petugas langsung menuju lokasi kejadian.

Penanganan kebakaran tersebut, kata Basril berlangsung sekira satu jam. "Kita turunkan empat armada dan 40 personel ke lapangan. Api bisa dipadamkan satu jam kemudian," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, dilaporkan dua unit mobil rusak parah, sementara dua unit lagi hanya terkena imbas, akibat letaknya berdekatan.

Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. Sementara, jumlah kerugian belum dapat ditaksir, petugas masih melakukan penyelidikan. (Rahmadi/ZE)

Baca Juga

Gudang Olympic Terbakar, Damkar Padang Kerahkan 10 Unit Armada Pemadam
Gudang Olympic Terbakar, Damkar Padang Kerahkan 10 Unit Armada Pemadam
Damkar Padang melakukan pemeriksaan kelengkapan alat proteksi kebakaran di sembilan pasar di ibu kota Sumatra Barat ini. Pemeriksaan tersebut
Mulai Hari Ini, Damkar Padang Periksa Kelengkapan Alat Proteksi Kebakaran di 9 Pasar
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Andre Algamar Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padang Besok