Disahkan, APBD Perubahan Kota Pariaman 2022 Sebesar Rp644 miliar

Disahkan, APBD Perubahan Kota Pariaman 2022 Sebesar Rp644 miliar

Pengesahan APBD-P Kota Pariaman tahun 2022. [Foto: Kominfo]

Langgam.id - Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2022 Kota Pariaman disahkan sebesar Rp644 miliar.

Pengesahan APBD-P dilakukan melalui sidang paripurna di ruang rapat utama DPRD Kota Pariaman, Selasa (27/8/2022). Selanjutnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman dan DPRD Kota Pariaman miliki tanggung jawab sama sesuai fungsi dan kewenangannya untuk pembangunan di Kota Pariaman.

"Sesuai Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Ranperda tentang APBD-P ini akan kami sampaikan dengan segera kepada Gubernur Sumatera Barat. Tujuannya untuk di evaluasi sebelum ditetapkan menjadi Perda tentang APBD-P," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar.

Setelah evaluasi, lanjutnya, Ranperda ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) tentang APBD-P Tahun 2022. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta segera mempersiapkan pelaksanaan program untuk menstimulus perekonomian Kota Pariaman.

Pemko Pariaman juga akan menindaklanjuti berbagai saran dari anggota DPRD yang disampaikan dalam pembahasan APBD-P 2022. Genius berharap terus dapat saling bersinergi mengoptimalkan penanganan dan pemulihan kesehatan.

"Kami berharap terus dapat saling bersinergi mengoptimalkan penanganan dan peningkatan kapasitas pemulihan kesehatan, penanganan dampak ekonomi, terutama menjaga agar dunia usaha di daerah masing-masing tetap hidup," katanya.

Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora usai sidang mengatakan, pengesahan Ranperda tentang APBD-P 2022 dilakukan setelah pembahasan antara Badan Anggaran DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melalui mekanisme yang sedemikian rupa dan secara substansial.

"DPRD sebelumnya telah meneliti dan membahas Ranperda ini. Setelah melalui hal itu, maka hari ini kita dapat mengesahkan Ranperda tersebut," katanya.

Baca Juga: APBD Padang 2022 Sebesar Rp2,8 Triliun, Ini Sektor Prioritas Pemko 

Dia juga berharap kerja sama antara legislatif dan eksekutif tetap berjalan baik sehingga pembangunan fisik dan ekonomi terus meningkat di sana.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Kukuhkan Penghulu Suku, Genius Umar: Ajarkan Adat Istiadat pada Kemenakan
Kukuhkan Penghulu Suku, Genius Umar: Ajarkan Adat Istiadat pada Kemenakan
Nagari Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, akan menerima dana desa tahun anggaran 2024 sebesar Rp889.912.000. Hal ini diungkapkan Wali
Nagari Sungai Rumbai Akan Terima Dana Desa 2024 Senilai Rp889.912.000
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan meresmikan Masjid Ar Rahman yang berada di Jorong Pasar Baru, Nagari Sungai Rumbai, Jumat
Bupati Dharmasraya Resmikan Masjid Ar Rahman di Nagari Sungai Rumbai
Pemkab Dharmasraya telah meresmikan pasar kuliner sebagai wadah untuk meningkat UMKM masyarakat di Kabupaten Dharmasraya.
Pemkab Dharmasraya Resmikan Pasar Kuliner di Nagari Tiumang
Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Solok akan melaksanakan pasar murah sembilan bahan kebutuhan pokok (Sembako)
Meriahkan HUT Dharmasraya ke-20, Bulog Adakan Bazar 2 Hari
Masa siaga darurat penanganan dampak erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam diperpanjang hingga 25 Februari mendatang.
Siaga Darurat Gunung Marapi Diperpanjang Kembali