Dipinjamkan PSM, Irsyad Maulana dan Leo Guntara Kembali ke Semen Padang FC

Irsyad Maulana

Irsyad Maulana hengkang dari Semen Padang FC. (Instagram Semen Padang FC)

Langgam.id - Irsyad Maulana dan Leo Guntara resmi bergabung kembali dengan Semen Padang FC. Kedua pemain itu sudah menandatangani kontrak setelah PSM Makassar sepakat melepas dengan status pinjaman.

Manager Semen Padang FC Effendi Syahputra mengatakan, Irsyad dan Leo sudah menjadi icon bagi tim Kabau Sirah musim lalu. Itu menjadi salah satu alasan manajemen berupaya membawa pulang kedua pemain tersebut.

"Terkait inilah kita berjuang habis-habisan meyakinkan PSM Makassar untuk membawa mereka pulang kendati masih dalam status pinjaman," kata Effendy seperti dikutip dari laman resmi Semen Padang FC, Kamis (24/9/2020) malam.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Semen Padang FC di Grup D Liga 2 Musim Ini

Selain sudah menjadi icon tim, menurut Effendi peran Irsyad Maulana dan Leo Guntara saat ini dibutuhkan dalam skuadnya untuk mengarungi Liga 2 musim ini yang sudah di depan mata. Keduanya pun disiapkan menghadapi laga perdana melawan PSMS Medan.

"Keduanya memang memiliki posisi yang sangat kita butuhkan di tim. Mereka akan melengkapi kekuatan SPFC sebelum berangkat ke Medan," ucapnya.

Seperti diketahui, Semen Padang FC akan bertemu dengan 4 tim lainnya di Grup D dalam lanjutan kompetisi Liga 2 2020. Tim PSMS Medan adalah lawan di laga perdana.

Jadwal pertandingan juga sudah dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Semen Padang FC akan menghadapi 5 pertandingan di grup D yang dimulai sejak Oktober sampai November 2020. (ABW)

Baca Juga

Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade membocorkan kerangka kepelatihan timnya di musim depan. Setelah dipastikan promosi ke Liga 1, Andre
Promosi ke Liga 1, Andre Rosiade: Semen Padang FC Tetap Gunakan Pelatih Lokal