Langgam.id - Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Audy Joinaldy ingin mengganti atau rebranding tagline pariwisata Sumbar "Taste of Padang". Menurutnya, tagline ini dinilai kurang mewakili daerah Sumbar secara keseluruhan.
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menjelaskan, pihaknya memiliki sejumlah rancangan program pariwisata Sumbar. Termasuk mengurus sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety dan Environment) dalam 100 hari ke depan untuk beberapa titik.
"Kita juga punya nanti objek wisata andalan nasional di seluruh kabupaten kota yang kita siapkan di daerah masing-masing dan satu internasional, semoga dengan begitu bisa memacu pariwisata Sumbar kembali," katanya di Padang, Senin (22/3/2021).
Kemudian, dirinya juga punya ide untuk merebranding lagi tagline wisata Sumbar yang saat ini memiliki tagline Taste of Padang. Mungkin nanti akan diadakan lomba untuk merebranding tagline itu. Hal ini tentu didiskusikan terlebih dahulu.
"Tagline sekarang terlalu spesifik, kalau Kota Padang kan terlalu spesifik, nanti daerah lain tidak merasa, kita diskusikan dulu, bukan diubah serta merta sekarang. Padang ini identik dengan kota, kan harus mewakili Sumbar," katanya.
Tagline pariwisata menurutnya harus dapat mewakili Sumbar secara keseluruhan. Dia mencontohkan branding pariwisata di Sulawesi Selatan. Branding pariwisata di daerah itu dinilainya dapat menarik minat orang berwisata ke sana. (Rahmadi/yki)