Dinas Sosial Dharmasraya Gelar Monev dan Pembinaan Fasyankes 2024

InfoLanggam - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (SOSP3PPKB) Dharmasraya menggelar kegiatan pertemuan monitoring dan evaluasi serta Pembinaan Fasyankes Tahun 2024, Selasa (16/1/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan indentifikasi kendala yang dihadapi Fasyankes dan TPMB di lapangan dalam upaya meningkatan pelayanan KB serta peningkatan cakupan pencatatan dan pelaporan di Fasyankes.

Kegiatan ini dihadiri oleh 20 Fasyankes yang terintegrasi dalam System Informasi Keluarga (SIGA) BKKBN Tahun 2023. Kegiatan diskusi dipimpin oleh Kabid PPKB Yusni Sri Hartati didampingi pengelola KB Ernes.

Pada kesempatan ini juga diberikan apresiasi kepada Pengelola Faskes Terbaik dengan penilaian Pengirim Laporan Tepat Waktu, Responsif, Kerjasama Tim, Peningkatan Capaian terbaik serta Kelengkapan Laporan terbaik.

Yaitu, Pengelola Faskes Puskesmas Kecamatan Tiumang yakni Luluk Nurhayati, Pengelola Faskes Puskesmas Kecamatan Sungai Dareh yakni Ini Tiurma Boru Siahaan dan Pengelola Faskes Pustu Cahaya Murni yakni Fitri Susmeri.

Pada 2024 ini, Fasyankes di Kabupaten Dharmasraya meningkat menjadi 24 Fasyankes dengan penambahan Klinik Swasta.

"Semoga dengan penambahan ini menjadi pemicu capaian Penggerakan Pelayanan KB di Kabupaten Dharmasraya menjadi lebih baik," harap Kabid PPKB Yusni Sri Hartati. (*)

Baca Juga

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Dharmasraya agar dapat
Jaga Stok Aman dan Tersedia, Bupati Dharmasraya Imbau ASN Rutin Donor Darah
Inspeksi Pascalebaran, Bupati Dharmasraya Temukan Kendaraan Dinas Tak Layak Jalan
Inspeksi Pascalebaran, Bupati Dharmasraya Temukan Kendaraan Dinas Tak Layak Jalan
Sekda Dharmasraya, Adlisman menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah turut membantu kesuksesan penyelenggaraan kegiatan selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1445
Kegiatan Ramadan Berjalan Sukses, Sekda Dharmasraya Ucapkan Terima Kasih
Sekda Dharmasraya, Adlisman mengatakan akan menindak tegas PNS yang tidak mengikuti Apel Gabungan ataupun tidak masuk di hari pertama kerja.
Pemkab Dharmasraya Tindak Tegas PNS yang Tak Hadir di Hari Pertama Kerja Pascalebaran
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memimpin Apel Gabungan Bulan Maret di halaman Kantor Bupati pada Senin (4/3/2024). Apel
Pimpin Apel Gabungan Bulan Maret, Ini Arahan Bupati Dharmasraya
Polres Dharmasraya melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat Singgalang 2024" dalam rangka pengamanan Idul Fitri
Polres Dharmasraya Kerahkan 210 Personel Amankan Lebaran 2024