Dilelang untuk Bantu Tim Medis Tangani Corona, Jersey Hengki Ardiles Terjual Rp2 Juta

Jersey Hengki Ardiles Terjual Rp2 Juta

Lelang Jersey Hengki Ardiles (Foto: Insragram Semen Padang FC)

Langgam.id - Manajemen Tim Semen Padang FC melalui Kabau Sirah Care melelang jersey pemain legendarisnya, Hengki Ardiles. Hasil lelang, jersey itu terjual seharga Rp2 juta dan uang itu akan digunakan untuk membantu paramedis melawan wabah Virus Corona (Covid-19) di Sumatra Barat (Sumbar).

Pantauan Langgam.id, pelelangan jersey Hengki Ardiles dilakukan di instagram resmi klub Semen Padang (@semenpadangfcid) yang dimulai, Senin (20/4/2020) malam dan ditutup, Selasa (21/4/2020) malam.

CEO Semen padang FC, Hasfi Rafiq mengatakan, hasil lelang, jersey tersebut terjual seharga Rp2 juta. Uangnya akan disumbangkan untuk tim medis yang menangani Virus Corona di Sumbar.

"Alhamdulillah, lelang sudah selesai dan penawaran tertinggi dilakukan oleh oleh akun instagram atas nama @uyungggg seharga Rp2 juta," ujarnya, Rabu (22/4/2020).

Pemenang lelang, kata Hasfi, merupakan warga Perumnas Belimbing Kuranji, Kota Padang. Ia langsung mentransfer uang setelah lelang ditutup.

Dijelaskan Hasfi, pelelangan jersey pemain dilakukan sebagai bentuk kepedulian tim untuk meringankan beban tenaga medis yang berada di garda terdepan melawan Pandemi Corona.

"Pelelangan jersey ini merupakan wujud kepedulian kita dengan adanya wabah Covid-19 yang mendera saat ini. Terkhusus Sumatera Barat yang kita lihat setiap hari semakin memprihatinkan," jelasnya.

Baca juga : Semen Padang FC Gelar Lelang Jersey untuk Donasi Tim Medis Covid-19

Jersey yang dilelang oleh tim Semen Padang FC, katanya, merupakan jersey yang memiliki nilai histori tinggi di klub, karena dipakai oleh Hengki Ardiles untuk membawa tim dari Liga 2 kembali ke Liga 1 tahun 2018. (Rahmadi/ZE)

Baca Juga

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar