Digelar 4 Hari, Wisuda ke 90 UIN Imam Bonjol Luluskan 1.865 Wisudawan

Digelar 4 Hari, Wisuda ke 90 UIN Imam Bonjol Luluskan 1.865 Wisudawan

Prosesi wisuda UIN Imam Bonjol di kampus Sungai Bangek. (Foto: Humas UIN Imam Bonjol)

Langgam.id - Universitas Islam negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menyelenggarakan perayaan wisuda ke-90 di kampus III Sungai Bangek Padang, 28 Oktober 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung J Kampus III UIN Imam Bonjol Padang. Dalam kesempatan ini hadir ratusan wisudawan serta keluarga mereka.

Acara wisuda tahunan ini menjadi momen bersejarah bagi UIN Imam Bonjol Padang, yang telah berdiri selama lima dekade dan terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dengan berlandaskan nilai-nilai Islam. UIN Imam Bonjol sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri dimandati untuk terus bertransformasi dalam bidang institusi, internasionalisasi dan digitalisasi.

Rektor, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd dalam pidatonya menyampaikan terima kasih kepada seluruh wisudawan beserta keluarga, yang telah memilih UIN Imam Bonjol Padang sebagai perguruan tinggi tempat mengkaji, dan mengaji serta bertualang di altar ilmu dan samudera pengetahuan.

"Pada tahun ini UIN Imam Bonjol Padang menempati posisi ke 5 di Indonesia menjadi PTKIN yang paling diminati dalam Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) – PTKIN tahun 2023. Hal ini merupakan sebuah bukti bahwa UIN Imam Bonjol Padang mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia," jelasnya.

Selanjutnya, Rektor berharap momentum ini mampu menjadi epicentrum dan leading dalam kajian-kajian keagmaan, sains dan teknologi. "Hendaklah wisudawan semua memiliki semangat dan antusiasme dalam menghadapi masa depan serta menjaga nilai-nilai moral dan etika dalam hidup sehingga menjadi pribadi yang jujur, berintegritas, dan bertanggung jawab," pesannya.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini dimulai dengan penyelenggaraan wisuda mahasiswa Pascasarjana dan Fakultas Syariah. Hari kedua dilanjutkan dengan mahasiswa Fakultas Adab, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Fakultas Sains dan Teknologi.

Hari ketiga adalah mahasiswa Fakultas Dakwah dan ushuluddin, sementara hari keempat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Total jumlah wisudawan pada angkatan ke-90 ini sebanyak 1.865 orang. (*/Fs)

Baca Juga

Hakim Yustisial Mahkamah Agung, Mardi Chandra mengatakan bahwa beberapa Pengadilan Agama mengalami krisis hakim
PA Krisis Hakim, Alumni Fakultas Syari’ah UIN IB Padang Diminta Manfaatkan Kesempatan Ini
Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof Dr Hj Martin Kustati MPd melakukan kunjungan ke Yayasan Nur Semesta dan Istanbul Foundation serta
UIN IB Bertemu Dubes Turkiye dan Kunjungi Yayasan Nur Semesta dan Perwakilan Istanbul Foundation
Fakultas Adab dan Humaniora UIN Imam Bonjol Padang menggelar FAH Expo Tahun 2024 dengan tema “Membangun Inovasi dan Kreativitas Melalui Ilmu
Fakultas Adab dan Humaniora UIN IB Padang Gelar FAH Expo Tingkat Sumbar
Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Imam Bonjol Padang melaksanakan Pelatihan Teknis Instruksional (PEKERTI) pada Selasa (13/2/2024).
40 Tenaga Pendidik UIN Imam Bonjol Padang Ikuti Pelatihan Teknis Instruksional
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Republik Indonesia melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Kota Semarang, Jawa Tengah.
Dharma Wanita UIN IB Padang Hadiri Rakernas DWP Kemenag RI di Semarang
Ikatan Mahasiswa Kerinci Sungai Penuh Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang (IMKS UIN IB Padang) mengadakan kegiatan IMKS Goes to
Perkenalkan Kampus, IMKS UIN IB Padang Adakan Goes to School