Diduga Nyabu, 2 Pria dan 3 Wanita Diamankan di Salah Satu Rumah Kos di Padang

Langgam.id - Diduga mengkonsumsi sabu, dua pria dan tiga wanita diamankan Satpol PP di salah satu rumah kos di Kota Padang, Sumbar.

Barang bukti yang ditemukan personel Satpol PP di rumah kos tersebut. [Foto: Dok. Satpol PP Padang]

Langgam.id - Diduga mengkonsumsi sabu, dua pria dan tiga wanita diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di salah satu rumah kos di kawasan Tower, Parak Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Jumat (21/10/2022).

Bahkan, di dalam rumah kos itu, petugas menemukan Bong rakitan beserta dua pria dan tiga wanita yang berada di dalam kamar.

Tidak hanya itu, juga ditemukan sejumlah alat yang diduga digunakan untuk mengonsumsi sabu oleh lima oang tersebut.

"Personel kita mendapati dua orang laki-laki dan tiga orang perempuan sedang berada dalam sebuah kamar dan diduga mereka sedang menghisap sabu, karena petugas juga menemukan bong rakitan," ujar Kasat Pol PP Padang, Murslim dikutip dari keterangan resminya, Sabtu (22/10/2022).

Dikatakan Mursalim, untuk tindak lanjutnya, personel Satpol PP Padang langsung melaporkan penemuan ini ke polisi. "Temuan itu diserahkan kepada pihak kepolisian, setelah kepolisian sampai di lokasi, Petugas Satpol PP langsung kembali ke Mako Satpol PP Padang, karena ini sudah ranahnya pidana," jelasnya.

Adanya kejadian ini, menurut Mursalim, bahwa hal itu merupakan salah satu manfaat pengawasan di tempat kos yang dilakukan Satpol PP.

Baca juga: Pacaran di Tempat Gelap hingga Dini Hari, 6 Pasangan Ramaja di Padang Diamankan Satpol PP

"Karena, bisa saja disinyalir kosan diduga dijadikan tempat pesta narkoba. Dengan kejadian ini, kita membantu tugas kepolisian dalam membarantas penyalahgunaan narkotika," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Satresnarkoba Polres Dharmasraya berhasil meringkus seorang pengedar narkotika jenis sabu berinisial HP (41) pada Rabu (3/4/2024) sekitar
Edarkan Sabu, Seorang Warga Dharmasraya Ditangkap Polisi
Sebanyak delapan warung makan ditertibkan oleh personel Satpol PP karena memfasilitasi makan siang di tempat. Penertiban itu dilakukan
Buka Siang Hari Ramadan, 8 Warung Makan di Padang Ditertibkan
Personel Satpol PP yang di BKO-kan di Kecamatan Pauh, mendatangi salah satu rumah makan di Kelurahan Kapalo Koto, Kecamatan Pauh, Kota Padang
Buka Siang Hari Ramadan, Warung Makan di Padang Ditegur Satpol PP
Pemko Padang Gelar Pelatihan Public Speaking, Perkuat Tenaga Pendamping UKM
Pemko Padang Gelar Pelatihan Public Speaking, Perkuat Tenaga Pendamping UKM
Personel Satpol PP Padang menertibkan lapak-lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berada di Kecamatan Tangah pada Sabtu (24/2/2024). Ada belasan lapak PKL
Satpol PP Padang Tertibkan Belasan Lapak PKL di Koto Tangah
Sebanyak lima orang pelanggar perda di Kota Padang menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri Padang,
Langgar Perda, 5 PKL di Kota Padang Jalani Sidang Tipiring