Diduga Jual Wanita ke Lelaki Hidung Belang, Seorang Pria di Padang Diringkus Polisi

Langgam.id - Seorang pria berinsial DM (20) diamankan polisi karena diduga menjual wanita ke pria hidung belang di salah satu hotel di Padang

Ilustrasi. [Foto: pixabay.com]

Langgam.id - Seorang pria berinsial DM (20) diamankan polisi karena diduga menjual wanita ke pria hidung belang di salah satu hotel di Jalan Parak Karambia, Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Senin (14/11/2022).

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Padang, Kompil Dedy Adryansah mengatakan, DM diamankan karena diduga menjual seorang wanita berinisial YS (18) kepada seorang lelaki hidung belang (tamu).

Menurut Dedy, penangkapan berawal ketika adanya informasi, di hotel tersebut kerap digunakan sebagai tempat prostitusi online.

"Menyikapi informasi itu, Tim Klewang Polresta Padang langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ujar Dedy dikutip dari keterangan resminya, Selasa (15/11/2022).

Saat di TKP, lanjut Dedy, didapati DM sedang mencari tamu untuk YS. "Pengakuan korban (YS) kepada petugas, DM 20 sudah sering mencarikan tamu (laki-laki hidung belang). Setelah menadapatkan tamu, YS memberikan uang fee sebesar Rp100.000 kepada DM," ungkapnya.

Saat ini, sebut Dedy, terduga pelaku dan korban beserta barang bukyi telah dibawa ke Mapolresta Padang untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca juga: Peringatan Keras Kapolda Sumbar untuk Anggotanya yang Beking Tempat Prostitusi

"DM disangkakan Undang-undang Nomor: 1 tahun 1946 Pasal 296 KUHP tentang perdagangan orang dan tindak eksploitasi seksual," katanya.

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Nasdem
DPR RI Dapil Sumbar I: Sengit Perebutan Kursi Kedua Nasdem
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Survei SBLF: Nofi Candra Berpeluang Besar Melenggang ke DPR RI di Pemilu 2024
Komplotan pelaku pencurian motor yang kerap beraksi di kampus UNP berhasil ditangkap Tim Aligator Polsek Padang Utara.
Kerap Beraksi di Kampus UNP, Komplotan Pencuri Motor Ditangkap Polisi
Dugaan pungutan liar (pungli) terjadi di kawasan Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar).
Viral Dugaan Pungli di Teluk Bayur, Pelaku Minta Uang Parkir Rp10 Ribu Tanpa Karcis
Polisi Tangkap Pemuda Diduga Lakukan Pemerasan di Pantai Padang
Polisi Tangkap Pemuda Diduga Lakukan Pemerasan di Pantai Padang
Prof Amir Syarifuddin
Mengenang Prof Amir Syarifuddin: Berawal dari Guru Agama dan Berakhir Juga sebagai Guru Agama