Diduga Disindir Sebagai ‘Kuching Kecil', Andre Rosiade: Gebrak Meja Hasilnya Nyata

Jelang Laga Melawan PSMS Medan, Ini Pesan Penasihat Tim Semen Padang FC

Penasihat tim Semen Padang FC Andre Rosiade.

Langgam.id - Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring diduga melempar sindiran 'kuching kecil menggebrak meja di depan para tikus'. Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade yang diduga disindirnya merespons santai. Video Andre beberapa hari terakhir memang viral, saat menggebrak meja di depan petinggi Lippo yang mengelola Meikarta.

"Saya malas nanggapin. Yang penting urusan gebrak meja itu, hasilnya ada. Nyata. Meikarta akhirnya mencabut gugatan terhadap para konsumen dan Meikarta akan mengakomodir aspirasi dari 131 orang dari Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta, segera dieksekusi dalam 1 bulan oleh Lippo, mulai dari pembagian unit yang dipercepat sampai dibantu mendapatkan uangnya kembali dengan cara titip jual," kata Andre, Rabu (15/2/2023).

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu menegaskan aksi dirinya menggebrak meja di forum rapat DPR bukanlah sandiwara. Andre menyindir balik pihak yang hanya membuat cuitan di twitter tapi hasil kerjanya tak diketahui. Seharusnya, anggota DPR menampilkan kinerja sebagai waki rakyat, bukan malah sibuk menyindir melalui media sosial.

"Yang jelas ini bukan sandiwara, tapi kerja nyata. Bukan hanya menyindir-nyindir di Twitter tapi tidak ketahuan hasil kerjanya. Kami hanya ingin bekerja untuk masyarakat banyak. Itu saja," ujar Andre yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre Rosiade bersyukur tim DPR berhasil mengawal kepentingan konsumen yang berhadapan dengan Meikarta. Andre mengatakan DPR akan terus mengawal agar pihak Lippo benar-benar merealisasikan janjinya sampai titik akhir. "Alhamdulillah. Tim DPR RI yang dipimpin oleh Pak Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR RI sudah mendatangi Meikarta. Kunjungan tim DPR RI itu membuahkan hasil positif," ujar Andre.

Andre mengatakan, hal positif yang pertama adalah gugatan hukum terhadap 131 orang dari perkumpulan komunitas peduli konsumen Meikarta dicabut. Pimpinan DPR dalam hal ini Sufmi Dasco Ahmad akan memastikan proses pencabutan dilakukan sampai tuntas. Pengawalan akan dilakukan melalui Komisi III yang membidangi urusan hukum.

"Yang kedua, aspirasi 131 orang dari Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta akan dieksekusi segera dalam 1 Bulan oleh pihak Lippo. Mulai dari Pembagian unit yang dipercepat sampai dibantu mendapatkan Uangnya kembali dengan cara Titip Jual," tutur Andre.

Hal positif ketiga, lanjut Andre, pihak Meikarta berjanji untuk memperbaiki Komunikasi dan sehingga Layanan akan lebih manusiawi ke Konsumen.

Tifatul sebelumnya diduga melempar sindiran tentang seekor 'kuching kecil yang menggebrak meja di depan para tikus'. Tifatul menyebut 'khucing' kecil itu seolah meniru tingkah bosnya yang juga kerap menggebrak-gebrak meja.

"Ini kisah di dunia kuching yaa. Ada seekor kuching kecil dihadapan para tikus, gebrak2 meja. Rupanya dia coba me-niru2 kelakuan bossnya, dulu yg suka gebrak2 meja saat pidato. Eh, para tikus boro2 takut, malah ter-tawa2, 'Bossmu aja dah ikut kita..' #YangTersinggungMonggo," tulis Tifatul di akun Twitter-nya @tifsembiring seperti dilihat detikcom, Rabu (15/2/2023).

Tifatul tak menyebutkan secara jelas kepada siapa sindiran itu ditujukan. Namun netizen membalas cuitan Tifatul itu dan banyak mengaitkannya kepada Anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade.

Tifatul dan Andre memang kerap saling sindir lewat cuitan di Twitter. Terakhir, Andre menyemprot Tifatul Sembiring lantaran politikus PKS itu menyindir perjanjian soal pilpres yang sempat ramai terkait Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. (*/FS)

Tag:

Baca Juga

Senat UIN Imam Bonjol Padang melakukan kunjungan silaturahmi ke UIN Sumatra Utara (UINSU) Medan pada Jumat (17/5/2024).
Jalin Kolaborasi, Senat UIN Imam Bonjol Padang Kunjungi UIN Sumatra Utara
Bangunan liar (bangli) di Jalan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, kedapatan masih berdiri di atas drainase. Padahal
Tak Tepati Janji, Bangunan Liar di Sawahan Dibongkar Satpol PP Padang
Bagi orang tua yang mau memasukkan anaknya di sekolah negeri di Padang, baik SD maupun SMP, mulailah bersiap-siap dari sekarang. Sebab bulan
PPDB Online SD dan SMP di Padang Kapan Buka? Berikut Jadwal, Tahapan dan Syaratnya
Gubernur Sumbar Terima Bantuan Bencana dari FK IJK Senilai Rp837 Juta
Gubernur Sumbar Terima Bantuan Bencana dari FK IJK Senilai Rp837 Juta
Maju Cagub Sumbar, Epyardi Asda Inginkan Ade Rezki Pratama Jadi Wakilnya
Maju Cagub Sumbar, Epyardi Asda Inginkan Ade Rezki Pratama Jadi Wakilnya
Membangun Fondasi Kuat Perencanaan Humas Sebagai Strategi Mencapai Kesuksesan yang Optimal
Membangun Fondasi Kuat Perencanaan Humas Sebagai Strategi Mencapai Kesuksesan yang Optimal