Diduga Dipicu Hujan Deras, Jembatan di Solok Amblas

diduga-dipicu-hujan-deras-jembatan-di-solok-amblas

Petugas memasangi garis polisi di sekitar jembatan ambruk di Nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek, Kabupaten Solok. [Foto: Polsek Danau Kembar]

Langgam.id - Diduga dipicu hujan deras, jembatan di Jorong Gurun Data, Nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek, Kabupaten Solok amblas. Polsek Danau Kembar memasangi garis polisi untuk menghindari korban jiwa.

Informasi dari petugas, jembatan penghubung di Jorong Gurun Data itu ablas sekitar pukul 03.00 WIB, Minggu (18/9/2022). Selain hujan deras kondisi jembatan juga sudah memprihatinkan.

"Diduga jembatan amblas karena sudah termakan usia. Kemudian juga dipicu hujan deras sejak dua hari terakhir di daerah itu," kata Kapolsek Danau Kembar Iptu Irhat Murad.

Pemasangan garis polisi dilakukan kepala SPK Polsek Danau Kembar Aipda Bobi Samanta dan Briptu Sarpomi. Sementara waktu, lanjutnya, untuk mencegah timbulnya korban jiwa, petugas memasang garis polisi di sekitar lokasi.

Kapolsek Danau Kembar memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi dinihari itu. Namun, kerugian materil akibat amblasnya jembatan ditaksir mencapai Rp200 juta.

Petugas bersama pihak nagari setempat masih berkoordinasi dengan pemerintah untuk segera meperbaiki jembatan. Sebab, jembatan sangat penting sebagai akses utama warga.

Baca Juga: Gempa M 6,4 di Mentawai: Sekolah hingga Tempat Ibadah Rusak

Runtuhnya jembatan menarik perhatian anak-anak dan warga sekitar. Untuk itu, masyarakat dan kendaraan dilarang melintas.

Dapatkan update berita Sumbar - berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Langgam.id-Terminal Anak Air
Terminal Tipe A Anak Air Bakal Dioptimalkan, Bus AKDP dan Angkot Wajib Masuk Terminal
Bulog Sumbar Siapkan 22 Ribu Ton Beras di Tengah Mahalnya Harga Pangan
Bulog Sumbar Siapkan 22 Ribu Ton Beras di Tengah Mahalnya Harga Pangan
Hujan Lebat Rusak Empat Titik Ruas Jalan di Simarasok Agam
Hujan Lebat Rusak Empat Titik Ruas Jalan di Simarasok Agam
Masa siaga darurat penanganan dampak erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam diperpanjang hingga 25 Februari mendatang.
Siaga Darurat Gunung Marapi Diperpanjang Kembali
Muhammad Husni Sabil (28), yang menjadi korban TPPO di Myanmar akhirnya dapat dipulangkan ke tanah air. Sabil sendiri adalah warga Sijunjung,
Pemprov Sumbar Beri Pendampingan Psikologis dan Hukum pada Korban TPPO Asal Sumbar di Jakarta
Ilustrasi kekerasan seksual
Seorang Gadis Asal Sumbar Berhasil Lolos dari Perdagangan Manusia di Jakarta