Desainer Muda Padang Unjuk Gigi di Padang Young Modest Fashion Design Competition 2024

Desainer Muda Padang Unjuk Gigi di Padang Young Modest Fashion Design Competition 2024

Ketua Dekranasda Padang Genny Hendri Septa memberikan tropi kepada pemenang. (Foto: Prokopim Padang)

Langgam.id - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang kembali sukses menggelar Lomba Desain Busana Khas Kota Padang bertajuk "Padang Young Modest Fashion Design Competition 2024".

Acara puncak yang berlangsung di Hotel Truntum Padang pada hari Selasa (7/5/2024) ini tidak hanya menampilkan karya desain busana memukau dari para finalis, tetapi juga dimeriahkan oleh fashion show busana khas Kota Padang oleh pimpinan OPD dan Camat di lingkup Pemko Padang, serta penampilan spesial dari Fikoh LIDA dan Astra KDI.

Mewakili Wali Kota Padang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya lomba ini. Ia berharap ajang ini tak hanya menjadi ajang pamer busana, tetapi juga wadah untuk menggali potensi generasi muda Kota Padang di bidang desain dan fashion.

"Diharapkan, lomba ini dapat melahirkan desainer-desainer muda Kota Padang yang kreatif dan berdaya saing, serta menghasilkan produk yang diminati masyarakat dan mampu merambah pasar global," ujar Edi Hasymi, dikutip dari Prokopim Padang.

Ketua Dekranasda Kota Padang, Genny Hendri Septa, menjelaskan bahwa lomba ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para pengrajin dan industri ekonomi kreatif (IKM) di Kota Padang. Ia bangga melihat antusiasme para desainer lokal dalam memadukan unsur tradisional dan modern dalam karya mereka.

"Tahun ini, kami membuka pendaftaran untuk masyarakat umum Kota Padang. Alhamdulillah, para desainer mempersembahkan hasil karya yang indah dan menjanjikan," ungkap Genny.

Menurut Ketua Harian Dekranasda Kota Padang, Ferry Erviyan Rinaldy, proses seleksi lomba ini berlangsung ketat. Dari 35 peserta, terpilih 20 finalis yang berlaga di grand final.

"Para peserta berasal dari berbagai kalangan, seperti murid sekolah, perguruan tinggi, dan pelaku kerajinan fashion di Kota Padang. Juri yang bertugas adalah para desainer profesional, yaitu Fomalhaut Zamel, Emi Arlin, dan De Irma. Para pemenang mendapatkan trophy dan uang tunai," jelasnya.

Kesuksesan acara ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk GOW Kota Padang yang dipimpin Arie Ekos Albar, DWP Kota Padang di bawah kepemimpinan Vanny Andree Algamar, serta para sponsor kegiatan.

Lomba Desain Busana Khas Kota Padang 2024 ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam melahirkan desainer-desainer muda berbakat yang mampu membawa nama Kota Padang di kancah fashion nasional dan internasional. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Ahli Faraidh yang Kokoh dan Bersemangat Itu Telah Berpulang
Ahli Faraidh yang Kokoh dan Bersemangat Itu Telah Berpulang
Mengabdi di Padang, Pj Wako Andree Algamar Apresiasi Program Relawan Bakti BUMN Batch V
Mengabdi di Padang, Pj Wako Andree Algamar Apresiasi Program Relawan Bakti BUMN Batch V
Masa Tanggap Darurat Bencana Tanah Datar Bakal Diperpanjang
Masa Tanggap Darurat Bencana Tanah Datar Bakal Diperpanjang
Berita Tanah Datar - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Bupati menanggapi ada 292 anggota jaringan terorisme NII di Tanah Datar.
Prebunking: Imbauan Bupati Tanah Datar, Tenang dan Cari Informasi Benar Pasca Erupsi Marapi
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Sebanyak 1.255 paket sembako dari Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang disalurkan dari posko utama ke posko siaga yang berada di empat
1.255 Paket Sembako dari Gebu Minang Disalurkan ke Posko Siaga di Padang Panjang