Dekranasda Gandeng Perantau Perluas Pasar IKM Payakumbuh

Dekranasda Gandeng Perantau Perluas Pasar IKM Payakumbuh

Dekranasda Kota Payakumbuh menggandeng perantau untuk memperluas akses pasar produksi industri kecil dan menengah (IKM) dari kota itu. (Foto: Dok. Pemko Payakumbuh)

Langgam.id - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Payakumbuh menggandeng perantau untuk memperluas akses pasar produksi industri kecil dan menengah (IKM) dari kota itu.

Ketua Dekranasda Payakumbuh Elfriza Zaharman dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pihaknya datang ke Pekanbaru pada akhir 2022 untuk menjajaki kerja sama promosi dan pemasaran priduk IKM Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah, gayuang basambuik, perantau kita menyambutnya dengan antusias,” katanya, sebagaimana dirilis situs resmi Pemko Payakumbuh, Senin (16/1/2023).

Menindaklanjuti kesepajatan itu, produk IKM Payakumbuhdipromosikan saat pelantikan pengurus Gonjong Limo Kota Pekanbaru periode 2020-2025 dan Gonjong Limo Rumbai Periode 2021-2026 yang digelar di Basket Stadion Rumbai, Sabtu (14/1/2023).

Produk rendang, rajutan, tenun balai panjang, dan kuliner olahan, serta produk IKM lainnya dipamerkan kepada tamu-tamu yang datang pada acara tersebut.

"Ini merupakan tindak lanjut dari sinergi dengan perantau, membuka akses pasar serta memancing animo perantau ikut berpartisipasi memperluas pasar UMKM Kota Payakumbuh."

Sementara itu, owner industri rajut Fayari, Latifah Maya Sari menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Payakumbuh yang telah memberikannya kesempatan untuk mempromosikan produknya dalam iven yang dihadiri oleh perantau dari berbagai daerah di Riau ini.

“Bagi kami ini kesempatan yang bagus, apalagi pasar yang ada di Ibukota Riau, Kota Pekanbaru cukup menjanjikan,” ujarnya. (*)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Pj. Wali Kota Payakumbuh rapat bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Ruang Randang Balai Kota Payakumbuh, Jumat (27/1/2023). Hal ini menindaklanjuti arahan presiden terkait langkah strategis pengendalian inflasi di daerah.
Pemko Payakumbuh Siapkan Langkah Strategis Atasi Inflasi Daerah
Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Himpaudi Kota Payakumbuh di Aula Ngalau Indah, Kamis (26/1/2023).
Pj Wako Rida Ananda Buka Rakerda Himpaudi Payakumbuh
Presiden Sebut Branding Daerah Banyak yang Mirip, Wako: Payakumbuh Sudah Berbeda
Presiden Sebut Branding Daerah Banyak yang Mirip, Wako: Payakumbuh Sudah Berbeda
Pemko Payakumbuh menyambut kunjungan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatra Barat (BPPW) untuk melakukan penandatanganan naskah berita acara serah terima aset kepada Pemerintah Kota Payakumbuh pada Rabu (25/1/2023).
Pemko Payakumbuh Terima Hibah Aset Senilai Rp22 Miliar dari Kementerian PUPR
Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyambut kedatangan pesilat-pesilat dari Kota Payakumbuh sukses yang meraih prestasi
36 Pesilat Payakumbuh Raih Prestasi di Ajang Nasional
Program bapak asuh yang digagas Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda untuk pencegahan stunting cukup memberikan kontribusi penurunan
Menurun, Pj Wako Rida Ananda Terus Tekan Angka Stunting di Payakumbuh