Debit Air Batang Kuranji Padang Makin Naik, Status Meningkat Jadi Siaga

Debit Air Batang Kuranji Padang Makin Naik, Status Meningkat Jadi Siaga

Sungai Batang Kuranji Padang. (Dok BPBD Padang)

Langgam.id - Debit air di Sungai Batang Kuranji Padang makin naik seiring hujan yang mengguyur sejak siang hari. Tinggi muka air di Bendungan Gunung Nago, Padang kini meningkat menjadi 170 centimeter.

"Sungai Batang Kuranji Bendung Irigasi Gunung Nago TMA sungai saat ini 170 cm," kata kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang Sutan Hendra, Minggu (21/3/2021).

Beberapa jam sebelumnya, tinggi muka air di bendungan itu dilaporkan 100 centimeter. Kini warna air juga berubah seiring berubahnya status menjadi siaga.

"Warna air kuning kecoklatan. Status siaga," ujar Hendra.

Diketahui, hujan mengguyur Kota Padang sejak Minggu (21/3/2021) sekitar pukul 13.30 WIB. Hingga pukul 19.30 WIB, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih terjadi.

Meski begitu belum ada laporan kejadian banjir akibat hujan deras tersebut. Hingga sore, cuaca di Padang masih mendung meski hujan sudah turun selama sekitar 6 jam. (*ABW)

Baca Juga

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Andre Algamar Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padang Besok
Selama tiga hari ke depan, sejumlah kabupaten/kota Sumbar berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat serta dapat
Daftar Kabupaten/Kota di Sumbar Berpotensi Diguyur Hujan Lebat 3 Hari ke Depan
Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih akan melanda Sumatra Barat (Sumbar) selama tiga hari ke depan. Yaitu mulai Senin
BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir di Sumbar 3 Hari ke Depan