Dari Berbagi Paket Sembako Hingga Bazar Meriahkan HUT 22 FKIK Semen Padang

Dari Berbagi Paket Sembako Hingga Bazar Meriahkan HUT 22 FKIK Semen Padang

Forum Komunikasi Istri Karyawan (FKIK) Semen Padang memperingati HUT ke 22. [Foto: Dok. Humas SP]

Langgam.id - Forum Komunikasi Istri Karyawan Semen Padang (FKIK SP) merayakan HUT ke 22 tahun, pada Rabu, 13 Oktober 2022, lalu. Perayaan hari jadi itu dilaksanakan secara sederhana namun meriah di lantai satu GSG PT Semen Padang.

Perayaan HUT ke 22 tahun FKIK SP mengangkat tema "smart, wise and inspiring”.

Hadir dalam perayaan HUT, Dewan Pembina FKIK SP yang diwakili oleh Kepala Departemen Tambang, Sumarsono, Dewan penasehat FKIK SP, Ny Icha Asri Mukhtar, Ny Aisyah Indryffouny Indra, dan Ny Ines Oktoweri, Dewan Penasehat SIG, Ny Dewi Donny Arsal, Ny Risna Yosviandri, dan Ny Yvone Andriano Hosny P.

Hadir juga pembina Istri-istri Karyawan Semen Gresik (IIKSG) Ny Hastuti Subhan dan pembina Keluarga Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) Ny Indah Mufti Ari Murti dan Ny Indriyani Ginarko Isnubroto.

Selain itu, juga hadir staf pimpinan PT Semen Padang seperti Kepala Dana Pensiun Semen Padang, Aprison Irsyam, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati, pengurus FKIK SP, IIP BUMN Sumatera Barat, perwakilan BKOW Sumbar, pengurus dan anggota FKIK SP.

Ketua Umum FKIK SP yang diwakili oleh Sekretaris Umum FKIK SP, Ny Lia Santoro dalam sambutannya mengatakan, FKIK SP didirikan pada 5 Oktober tahun 2000 dan tahun ini memperingati HUT ke 22 tahun.

Menyambut HUT 22 tahun ini, FKIK SP mengadakan berbagai macam lomba, di antaranya lomba menghias kue oleh Ibu dan anak, sosialisasi Nabuang Sarok ke sekolah-sekolah di Kota Padang, talkshow komunikasi efektif dalam keluarga, berbagi paket sembako kepada keluarga yang kurang mampu, dance vokal, talempong, dan bazar yang akan dilaksanakan selama dua hari dengan 40 stand.

"Rangkaian kegiatan 22 tahun FKIK SP terselenggara atas dukungan banyak pihak. Terima kasih kepada PT Semen Padang, dewan pembina dan dewan penasehat atas dukungannya untuk kegiatan ini. Terima kasih juga kepada panitia dan sponsor yang telah mendukung pelaksanaan acara ini," katanya.

Penasehat FKIK SP, Ny Icha Asri Mukhtar dalam sambutannya mengatakan, pihaknya bahagia karena rangkaian kegiatan terlaksana dengan baik. "Kami dewan penasehat mengucapkan selamat ulang tahun, semoga makin cerdas, bijaksana dan menginspirasi dalam menghadapi tantangan. Terima kasih kepada pengurus dan panitia yang telah terlibat dalam acara ini. Peranan ibu-ibu FKIK sebagai ibu dan istri yang selalu mensupport suami untuk bekerja di perusahaan," paparnya.

Dewan Penasehat SIG, Ny Dewi Donny Arsal dalam sambutannya menyampaikan, di usia yang ke-22 ini, menjadi momentum baik bagi FKIK SP untuk terus merefleksikan diri tentang apa-apa yang sudah dilakukan, dan bagaimana organisasi ini lebih baik lagi ke depannya. Dan, hari ini menjadi kesempatan yang baik pula bagi kita untuk bisa bersilaturrahim.

"Sebagai organisasi tempat berhimpunnya kaum perempuan, FKIK SP diharapkan terus menjalankan perannya sebagai organisasi yang menjadi wadah bagi ibu-ibu untuk memberikan nilai tambah dalam menjalan fungsinya dalam keluarga. Dalam melaksanakan peran ini, kami mengharapkan ibu-ibu FKIK SP dapat terus mendukung suaminya dalam melaksanakan peran dan tugasnya tidak hanya di perusahaan dan peran sosialnya di masyarakat." katanya.

Ia juga mengimbau kepada jajaran pengurus FKIKSP periode kepengurusan 2022-2025 untuk dapat mendukung perusahaan melalui program-program yang relevan.

"kami mengimbau kepada jajaran pengurus FKIKSP periode kepengurusan 2022-2025 untuk dapat mendukung perusahaan melalui program-program yang relevan. Sebagaimana kita ketahui saat ini, perusahaan tengah menghadapi persaingan yang ketat di industri persemenan nasional. Hal ini diperparah situasi geopolitik dunia yang berdampak kepada perekonomian global yang di ambang resesi" tuturnya.

Sementara itu, Dewan pembina FKIK SP, Sumarsono berharap peran FKIKSP lebih ditingkatkan dalam mengelola keluarga, sehingga dapat mendukung perusahaan lebih baik lagi.

"Dinamika yang terjadi di Industri persemenan dan perusahaan berdampak kepada karyawan, dibutuhkan peran ibu untuk mendorong manajemen perubahan di rumah tangga, FKIK sebagai wadah istri-istri karyawan mendukung para ibu mejalankan tugasnya dalam keluarga" paparnya.

"Kita terus melakukan upaya-upaya, inovasi dan terobosan agar perusahaan survive ditengah kondisi industri persemenan nasional yang masih stagnan. Mohon dukungan dan doa, semoga kinerja perusahaan dapat terus membaik", tambahnya.

Talkshow Komunikasi Efektif dalam Keluarga dan Bazar FKIK SP

Dalam rangka memeriahkan HUT ke 22 tahun ini, FKIK SP juga mengadakan talkshow dengan tema komunikasi efektif dalam keluarga. Talkshow ini menghadirkan narasumber Kurniadi Ilham. Dalam talkshow tersebut, narasumber menekankan bagaimana menjaga komunikasi yang baik dan efektif di tengah keluarga bersama suami/istri dan anak.

"Komunikasi itu harus sampai pesannya kepada anggota keluarga. Jika pesannya sampai maka segalanya akan berjalan dengan baik. Ibu berperan banyak dalam menciptakan surga di rumah tangga, sehingga sesibuk apapun anggota keluarga, berbicara atau "ngobrol" harus diusahakan dalam rumah," katanya.

Selain talkshow, kegiatan bazar yang dilaksanakan di halaman GSG PT Semen Padang, berbagai stan hadir memeriahkan acara, diantaranya stan makanan, minuman, kue, UMKM, stan Nabuang Sarok, IIP BUMN Sumbar, BKOW Sumbar dan lainnya. Bazar akan berlangsung sampai besok, Jumat (14/10).

-

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Semen Padang Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Kebakaran di Pampangan
Semen Padang Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Kebakaran di Pampangan
Semen Padang Gelar Khitan Massal Gratis di Dumai
Semen Padang Gelar Khitan Massal Gratis di Dumai
Semen Padang Adakan Kegiatan Edukatif Interaktif Massal untuk Karyawan Peringati Hari HIV/AIDS
Semen Padang Adakan Kegiatan Edukatif Interaktif Massal untuk Karyawan Peringati Hari HIV/AIDS
Semen Padang Raih 2 Penghargaan Tertinggi ICA 2023
Semen Padang Raih 2 Penghargaan Tertinggi ICA 2023
PT Semen Padang Serahkan 1 Unit Kontainer Sampah untuk DLH Padang
PT Semen Padang Serahkan 1 Unit Kontainer Sampah untuk DLH Padang
SMK Semen Padang Produksi Mesin Press Restorasi Arsip
SMK Semen Padang Produksi Mesin Press Restorasi Arsip