Danlantamal II Kunjungi Pj Wako Padang, Bahas Sinergi Majukan Daerah

Danlantamal II Kunjungi Pj Wako Padang, Bahas Sinergi Majukan Daerah

Pj Wako Padang berdiskusi dengan Danlantamal II. (Foto: Prokopim)

Langgam.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar menerima kunjungan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Syufenri, di Kediaman Resminya, Selasa (25/6/2024).

Selain mempererat tali silaturahmi, kedatangan Danlantamal II yang didampingi Wadanlantamal Kolonel Laut (P) Mulyadi dan sejumlah petinggi di jajaran Lantamal II Padang itu pun, juga untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi.

Mengawali sambutannya Pj Wali Kota menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang sangat menyambut baik kunjungan tersebut.

“Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami. Semoga hubungan yang terjalin baik antara Pemko Padang dengan jajaran Lantamal II semakin lebih baik lagi. Sehingga membawa kebaikan dan kemajuan bagi Kota Padang ke depan," imbuh Pj Wali Kota.

Andree pun menyampaikan terima kasih kepada jajaran Lantamal II yang selalu bersinergi dengan Pemko dan unsur Forkopimda dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di Kota Padang.

"Setiap program Pemko Padang Lantamal II selalu mendukung. Pada 27 November 2024 nanti Kota Padang akan melangsungkan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak. Semoga jajaran Lantamal II ikut mendukung kelancaran pesta demokrasi ini," harap Pj Wako.

"Kita juga mengharapkan dukungan dari jajaran Lantamal II dalam mendukung kemajuan pariwisata, di bidang kebencanaan sekaligus mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan di tengah masyarakat Kota Padang. Seperti mencegah penyakit masyarakat (Pekat), kenakalan remaja hingga judi online yang sangat membahayakan saat ini," pungkas Pj Wako Padang menambahkan.

Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Syufenri menyampaikan pihaknya siap mendukung kebijakan maupun program kerja pemerintah daerah dan pusat.

“Segala hal demi kepentingan rakyat, kami selalu siap mendukung. Kita siap menjadi garda terdepan untuk menjaga keamanan laut khususnya di Kota Padang selaku Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat,” tegasnya.

Jenderal bintang satu itu menerangkan, kunjungan ini merupakan hal pokok yang sudah direncanakannya sejak awal menjabat Danlantamal II Padang per 8 Januari 2024 lalu.

“Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini Kota Padang. Sehingga dengan itu kita dapat melakukan tindakan yang tepat untuk mensupport program Pemko Padang ke depan,” ujar mantan Kepala Kantor Keamanan Laut (Kamla) Zona Maritim Barat Badan Keamanan Laut (Bakamla) tersebut.

Hadir mendampingi Pj Wali Kota Padang yakni Pj Sekda Yosefriawan bersama Inspektur Arfian dan sejumlah pimpinan OPD. (*/Fs)

Baca Juga

Buka MPLS SMPN 1 Padang, Pj Wako: Jadilah Bung Hatta Baru
Buka MPLS SMPN 1 Padang, Pj Wako: Jadilah Bung Hatta Baru
Senam dan Berbagai Doorprize Meriahkan Hari Koperasi ke 77 di Kota Padang
Senam dan Berbagai Doorprize Meriahkan Hari Koperasi ke 77 di Kota Padang
DPRD Sumbar Minta Pemprov Tarik Pajak Dari 1,4 Juta Kendaraan di Tahun 2023
Hari Jadi Kota Padang ke 355, Pemko Beri Dispensasi Penghapusan Denda PBB P2
Didampingi Pj Wako Padang, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja Pantau PSU DPD di Sejumlah TPS
Didampingi Pj Wako Padang, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja Pantau PSU DPD di Sejumlah TPS
Lambuik Bulu Tournament, Pj Wako Padang Minta Influencer Sosialisasikan Budaya Hidup Sehat
Lambuik Bulu Tournament, Pj Wako Padang Minta Influencer Sosialisasikan Budaya Hidup Sehat
Pj Wali Kota Padang Andree Algamar melakukan pencoblosan untuk PSU DPD RI TPS 01 Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Sabtu
Lakukan Pencoblosan di TPS 01, Pj Wako Padang Akui Antusias Warga Kurang Ikuti PSU DPD