Citayam Fashion Week, Dipopulerkan ABG di Jakarta, Ikut Dicoba Wali Kota Pariaman

Citayam Fashion Week, Dipopulerkan ABG di Jakarta, Ikut Dicoba Wali Kota Pariaman

Wali Kota Pariaman Genius Umar dan istri Ny. Lucyanel Genius ikut memamerkan gaya fashion mereka di Citayam Fashion Week. [Foto: Kominfo]

Langgam.id - Citayam Fashion Week akhir-akhir ini viral di kalangan warganet. Sederet artis ternama dan pejabat ikut mencobanya, termasuk Wali Kota Pariaman, kepala daerah asal Sumatra Barat.

Lantas, bagaimana pameran fashion jalanan yang dipopulerkan sekelompok anak muda (ABG) di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat itu?

Istilah Citayam Fashion Week mulai akrab di telinga pegiat sosial media karena keberadaannya mencuri perhatian seluruh kalangan. Selain para anak muda, tokoh sekelas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Anies Baswedan, bahkan Wali Kota Pariaman Genius Umar dan istri Ny. Lucyanel Genius, ikut bergaya di atas zebra cross itu.

Keberadaannya masih menuai pro dan kontra. Sampai-sampai Presiden Joko Widodo ikut angkat bicara.

Sebagian masyarakat pasti sudah tidak asing dengan istilah Paris Fashion Week. Dimana, dalam ajang itu, orang-orang akan memamerkan gaya fashion mereka di jalanan Kota Paris.

Tren serupa kemudian dilakukan oleh sekelompok anak muda di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Mereka sengaja berkumpul dan nongkrong di sana untuk unjuk gaya berbusananya masing-masing.

Para anak muda yang ada di lokasi menggunakan pakaian dengan model dan merk tertentu. Mereka saling merasa paling keren.

Selain pujian, tak jarang aksi saling ledek pun terjadi. Kebiasaan ini ternyata menggurita hingga viral di sosial media.

Kawasan Sudirman, khususnya di Dukuh Atas dipilih sebagai tempat pamer gaya fashion. Salah satu alasannya, lokasi tersebut dikenal ramah pejalan kaki.

Nama Citayam, konon disematkan warganet pada sekelompok remaja dari daerah Citayam yang melakukan ajang pamer fashion di kawasan Sudirman.

Dinilai berpotensi untuk mempromosikan ekonomi kreatif di daerah, Wali Kota Genius Umar menantang anak muda Pariaman untuk membuat ajang serupa.

Dalam unggahan di sosial medianya, terlihat mereka mengenakan batik sampan dan sulaman nareh yang menjadi salah satu kebanggaan Kota Pariaman saat ini. Batik sampan dan sulaman nareh merupakan produk ekonomi kreatif (ekraf) asli Kota Pariaman.

"Kami mencoba sesuatu yang lagi viral di Jakarta. Citayam Fashion Week di Kawasan SCBD," kata Genius Umar.

Baca Juga: Ikutan Tren, Genius Umar dan Istri Jajal Citayam Fashion Week

Kegiatan itu disempatkannya sebelum menghadiri undangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk peresmian Jakarta Internasional Stadium (JIS) Minggu (24/7/2022).

Dapatkan update berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Permasalahan baru yang menimpa umat Islam yakni terkait daftar nama-nama ustadz kondang yang terdaftar dalam jaringan radikalisme.
Universitas Muhammadiyah Sumbar Luncurkan Beasiswa Peduli Bencana
Langgam.id - Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman mengungkapkan keinginannya terkait pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.
Mantan Anggota DPR RI Taslim Soroti Keramba Jaring Apung yang Rusak Keindahan Danau Maninjau
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Wajah Gelap Homo Digitalis
Wajah Gelap Homo Digitalis