Cidera, Ada Kemungkinan Kontrak Juffo Diputuskan

Cidera, Ada Kemungkinan Kontrak Juffo Diputuskan

Geladang Semen Padang FC, Nildo Victor Juffo (Foto: IG Juffo @nildovictorjuffo)

Langgam.id - Cidera lutut kanan yang dialami geladang Semen Padang FC, Nildo Victor Juffo membuat pemain asal Brazil tersebut harus istirahat enam hingga delapan bulan. Cidera itu mengharuskan Juffo untuk menjalani operasi.

CEO PT. Kabau Sirah Semen Padang, Rinold Thamrin mengatakan, terkait masa depan Juffo di Semen Padang, ada beberapa opsi yang akan diambil manajemen, termasuk pemutusan kontrak.

"Memang ada opsi pemutusan kontrak. Tapi itu harus disepakati bersama, kita, pemain dan agen. Tidak bisa kita putuskan kontrak begitu saja, kalau belum ada kesepakatan," ujar Rinold kepada Langgam.id, Jumat (12/04/2019).

Kontrak Juffo, kata Rinold, berakhir 31 Desember 2019. "Saat ini, manajemen fokus penyembuhan Juffo, selama kontrak berjalan, klub akan menanggung biaya perawatan pemain, itu tanggungjawab klub," jelasnya.

Jadi, hingga saat ini, menurut Rinold, klub ataupun pemain tidak bisa putuskan kontrak sepihak, jika tidak ada kesepakatan. "Kontrak belum diakhiri, kita hormati saja kontrak yang sudah ditandatangani.  Kalau pemain tidak setuju, kontrak akan tetap berjalan," ungkapnya.

Rinold berharap ada solusi segera, karena tim juga akan memasuki puncak latihan untuk menghadapi liga 1. "Semoga ada jalan keluar secepatnya, jadwal kompetisi sudah semakin dekat. Kalau ditanya Juffo, dia juga tetap menghormati kontrak," jelas Rinold.

Diketahui, Juffo sudah tidak mengikuti latihan selama dua minnggu, pemain asal Brazil tersebut cidera saat sesi latihan. (Rahmadi/FZ)

Baca Juga

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC