Cegah Rabies, Dinas Pertanian Padang Bagikan 500 Vaksin Gratis di Pauh

Sebanyak 500 vaksin rabies gratis disediakan oleh Dinas Kesehatan Kota Padang bagi masyarakat yang memelihara hewan peliharaan.

Kabid Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner, Sovia Hariani. [foto: Diskominfo Padang]

Langgam.id - Sebanyak 500 vaksin rabies gratis disediakan Dinas Pertanian Kota Padang bagi masyarakat yang memelihara hewan peliharaan. Vaksin rabies gratis itu dibagikan di tiga kelurahan di Kecamatan Pauh, Kota Padang.

Kabid Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Pertanian Kota Padang, Sovia Hariani mengungkapkan, pembagian vaksin rabies itu dilaksanakan di Kelurahan Kapalo Koto, Binuang Dalam, dan Pisang pada Rabu (27/9/2023).

Sovia menjelaskan, bahwa vaksin rabies gratis ini diberikan untuk menekan angka kasus penyakit rabies di Kota Padang. Kemudian, juga untuk mengantisipasi kasus gigitan hewan seperti anjing liar yang terkena rabies dan dapat menular kepada manusia.

"Vaksin rabies ini diperuntukan untuk kucing, anjing dan kera untuk antisipasi kasus gigitan hewan yang terkena rabies kepada manusia. Untuk itu kami gencarkan pemberian vaksin rabies ini," ujarnya dikutip dari laman Facebook Diskominfo Padang, Rabu (27/9/2023)

Sovia mengharapkan kepada masyarakat yang memiliki hewan peliharaan, untuk bisa mendatangi lokasi vaksin rabies dengan membawa hewan peliharaan mereka untuk disuntik dengan vaksin rabies.

"Kemudian, kita mengimbau masyarakat agar mengikat hewan peliharaan, agar kejadian anjing menggigit orang tidak kembali terjadi," harapnya. (*/yki)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

150 Pelaku UMKM di Padang Dibekali Pelatihan Digital Marketing
150 Pelaku UMKM di Padang Dibekali Pelatihan Digital Marketing
Pemko Padang Kerjasama dengan Kejari Gelar Pasar Murah
Pemko Padang Kerjasama dengan Kejari Gelar Pasar Murah
Pemko Padang dan UNAND Bahas Persiapan Halal Zone
Pemko Padang dan UNAND Bahas Persiapan Halal Zone
Pemko Padang mengadakan rapat koordinasi ketahanan pangan guna mengantisipasi kelangkaan pangan selama momen Natal dan Tahun Baru 2023 ,
Pemko Padang Jamin Stok Pangan Aman hingga Akhir Tahun
Dinas Kesehatan Kota Padang mencatat ada sebanyak 22 orang warga digigit anjing gila selama Januari hingga November 2023.
Dinkes Padang Catat 22 Kasus Gigitan Hewan Rabies hingga November 2023
Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar mengharapkan dukungan dan kerja sama Ormas untuk menjaga situasi yang kondusif, aman dan tertib
Jaga Situasi Kondusif Jelang Pemilu 2024, Pemko Padang Harapkan Peran Aktif Ormas