Bupati Tanah Datar Pastikan Kesiapan Penyambutan Presiden di Lokasi Pengungsian

Bupati Tanah Datar Pastikan Kesiapan Penyambutan Presiden di Lokasi Pengungsian

Bupati Eka Putra melihat kondisi pengungsian sebelum dikunjungi presiden. (Foto: Prokopim Tanah Datar)

Langgam.id - Bupati Tanah Datar Eka Putra memastikan kesiapan penyambutan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke posko pengungsi bencana banjir bandang dan longsor di Kecamatan Lima Kaum, Tanah Datar.

"Sengaja kita meninjau sejauh mana persiapan dan apa saja yang dibutuhkan dalam menyambut kedatangan pak Presiden, sehingga diharapkan tidak ada kendala," kata Bupati Eka Putra jelang kunjungan presiden, dikutip dari Prokopim, Selasa (21/5/2024).

Dikatakan Bupati, kunjungan Presiden RI disamping melihat dampak banjir bandang dan longsor, juga memberikan bantuan kepada korban dan pengungsi.

"Insya Allah, presiden akan menyerahkan langsung bantuan kepada pengungsi di posko pengungsian Lima Kaum," katanya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada dinas dan OPD terkait serta petugas yang bekerja maksimal untuk mempersiapkan kedatangan orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

"Terpantau seluruh kebutuhan pengungsi di Posko pengungsian Lima Kaum terpenuhi, dan diharapkan para pengungsi bersama anak-anaknya nyaman selama di pengungsian, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu," katanya.

Adapun, Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana Jokowi dijadwalkan mengunjungibposko pengungsian di Tanah Datar dan Agam, pagi ini. Presiden diperkirakan mendarat di BIM pukul 8.00 WIB, Selasa (21/5/2024) dan menuju Tanah Datar menggunakan helikopter, selanjutnya dengan perjalanan darat menuju Agam dan Bukittinggi, sebelum kembali bertolak ke Jakarta. (*/Fs)

Baca Juga

511,52 Hektar Lahan Pertanian Terdampak Galodo, Bupati Eka Putra Ajukan Reklamasi Lahan ke Kementan RI
511,52 Hektar Lahan Pertanian Terdampak Galodo, Bupati Eka Putra Ajukan Reklamasi Lahan ke Kementan RI
Sebulan Pasca Galodo, Bupati Tanah Datar Ajukan 22 Usulan ke BNPB
Sebulan Pasca Galodo, Bupati Tanah Datar Ajukan 22 Usulan ke BNPB
BNPB menurunkan tim survei pemasangan EWS Gunung Marapi di Batang Lona pada masa transisi darurat ke pemulihan pasca banjir bandang
Bakal Pasang EWS, BNPB Turunkan Tim Survei ke Batang Lona Tanah Datar
Bupati Tanah Datar, Eka Putra meninjau kondisi sabo dam yang berada di Nagari Pasir Laweh, Senin (27/5/2024). Peninjauan itu dilakukan guna memastikan kondisi sabo dam
Tanggap Darurat Selesai, Bupati Tanah Datar: 1 Tahun Ini Kita Kerja Keras Masa Transisi
Puluhan ribu nasi bungkus sudah disalurkan dari dapur umum yang ada di posko utama tanggap darurat Tanah Datar sejak Senin lalu (13/5/2025).
Selama Tanggap Darurat di Tanah Datar, 50 Ribu Lebih Nasi Bungkus Disalurkan dari Dapur Umum
TNI AD sudah memasang lima jembatan bailey di Tanah Datar. Pemasangan ini dilakukan karena jembatan sebelumnya diterjang banjir bandang
Tuntas Dipasang, 5 Jembatan Bailey di Tanah Datar Sudah Bisa Dilalui Kendaraan