Bupati Pesisir Selatan Berikan Diskon 50% Tagihan Air Bagi Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor

Bupati Pesisir Selatan Berikan Diskon 50% Tagihan Air Bagi Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor

Sambungan PDAM. (Foto: Istimewa)

Langgam.id - Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) PDAM Tirta Langkisau, menginisiasi kebijakan pemberian diskon 50% untuk tagihan rekening air. Kebijakan ini khusus ditujukan bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi pada 7 Maret lalu.

Direktur PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan, Herman Budiarto, menjelaskan bahwa diskon 50% tersebut berlaku untuk tagihan rekening air selama 2 bulan, yaitu Maret dan April 2024.

"Kebijakan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena dampak bencana," ujar Herman, Senin (22/4), dicuplik dari Pesisirselatankab.go.id.

Lebih lanjut, Herman menjelaskan bahwa pendataan pelanggan PDAM yang terdampak bencana di berbagai kecamatan akan segera dilakukan.

Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan pada 7-8 Maret lalu mengakibatkan kerusakan parah pada infrastruktur PDAM, seperti pipa air, intake, dan WTP.

"Perbaikan infrastruktur PDAM yang rusak akibat bencana tersebut terus dilakukan agar pendistribusian air kembali berjalan lancar. Kami bekerja maksimal untuk memperbaikinya karena air bersih merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat," pungkas Herman. (*/Yh)

Baca Juga

Ilustrasi Remaja meninggal
Satu Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Berhasil Ditemukan
Ruas jalan Malalak akhirnya sudah bisa kembali dilalui secara normal pada Selasa siang (14/5/2024) usai dilanda longsor beberapa
Sempat Buka Tutup Dampak Longsor, Jalur Malalak Kini Kembali Normal
Kondisi jalan parah Nagari Sariak Sungai abu
Jalan Penghubung Talang Bungo Sariak Sungai Abu Makin Parah, Apa Solusi Pemerintah?
Longsor di Sitinjau Lauik: Ada Pengendara Terhempas Longsor ke Jurang
Longsor di Sitinjau Lauik: Ada Pengendara Terhempas Longsor ke Jurang, Lalu Lintas Padang - Solok Masih Lumpuh
Banjir di Kota Padang Panjang: 1 Orang Ditemukan Selamat, 2 Masih Hilang
Banjir di Kota Padang Panjang: 1 Orang Ditemukan Selamat, 2 Masih Hilang
Pencarian dua korban hanyut di sungai Batang Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, pada hari kedua, Jumat
Hari Kedua Pencarian, 2 Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Belum Ditemukan