Bupati Dharmasraya Serahkan Bansos untuk 228 Lansia di Koto Besar

Bupati Dharmasraya Serahkan Bansos untuk 228 Lansia di Koto Besar

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat menyerahkan Bansos Lansia di Kecamatan Koto Besar (Foto: Humas Pemkab Dharmasraya)

Langgam.id – Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk 228 lansia yang berada di Kecamatan Koto Besar.

Kecamatan Koto Besar merupakan lokasi kesepuluh yang didatangi Sutan Riska, setelah meyerahkan Bansos Lansia di Sembilan kecamtan lainnya.

Diektahui, Kabupaten Dharmasraya menyediakan Bansos Lansia tahun 2019 untuk 3000 orang, untuk keseluruhan kecamatan yang ada di daerah tersebut.

Dikatakan Sutan Riska, dana Bansos Lansia 2019, disediakan sejumlah Rp3 miliar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Masing-masing lansia akan mendapatkan Rp1 juta per orang.

“Bantuan ini kita serahkan pertahun, dan InsyaAllah akan tetap berlanjut pada tahun yang akan datang,” ujarnya melalu rilis yang diterima Langgam.id, Rabu (23/10/2019).

Sutan Riska berpesan, agar para wali nagari segera melakukan musyawarah nagari serta melakukan pendataan ulang terhadap para lansia khususnya dan masyarakat yang belum masuk Basis Data Terpadu (BDT).

“Warga yang sudah mampu atau tidak layak lagi untuk menerima apapun jenis bantuan, agar segera dikeluarkan dari BDT. Agar bantuan yang disalurkan benar-benar tepat sasaran,” ungkapnya.

Selain itu, Sutan Riska berharap, bantuan yang diberikan tersebut bisa dinikmati oleh para lansia, guna membeli kebutuhan sesuai dengan keperluan masing-masing, bisa untuk penambah gizi, makanan tambahan, berobat, dan keperluan lainnya.

“Jadi bukan untuk dibagi-bagi kepada anak dan cucu ya,” kata Sutan Riska. (*/ZE)

Baca Juga

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melepas logistik Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Dharmasraya ke seluruh PPK
Bupati Dharmasraya Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ke Kecamatan
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri acara Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Personel Polri Pengamanan TPS, tahap
Bupati Dharmasraya Harap Petugas Pengamanan Pemilu Bisa Bersikap Jujur dan Netral
Pasar rakyat berkonsep modern akan segera hadir di Kabupaten Dharmasraya. Pelaksanaan groundbreaking proyek pembangunan Pasar Dharmasraya
Dharmasraya Segera Miliki Pasar Rakyat Modern Senilai Rp85 M, Bisa Tampung 788 Pedagang
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan
Kinerja Pemerintah Kabupaten Dharmasraya Terbaik di Sumbar, Nomor 9 di Indonesia
Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Dewi Sutan Riska membuka rapat koordinasi tim penggerak PKK kabupaten, kecamatan, dan 52 nagari
Awal Tahun, TP PKK Dharmasraya Gelar Rapat Koordinasi
Ribuan orang menghadiri malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Dharmasraya. Kegiatan ini ini dilaksanakan di halaman
Dihadiri Ribuan Orang, Malam Puncak HUT ke-20 Dharmasraya Bertabur Hadiah