Bupati Dharmasraya Lantik Marco Andrias Jadi Camat Koto Salak

Bupati Dharmasraya Lantik Marco Andrias Jadi Camat Koto Salak

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik Marco Andrias jadi Camat Koto Salak. (Foto Diskominfo Dharmasraya)

Langgam.id- Bupati Dharmasraya melantik Marco Andrias sebagai Camat Koto Salak, Selasa (14/01/2020). Marco menggantikan Syarbaini Chan yang dipindahtugaskan sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Dharmasraya.

Sutan Riska mengatakan, camat selaku pamong dan perpanjangna tangan di kecamatan harus mampu memimpin dan mengendalikan roda pemerintahan, sesuai perundang-undangan dan peraturan daerah.

"Camat harus sering turun ke lapangan. Berdialog dengna masyarakat. Jangan sampai camat tidak mengetahui pembangunan yang dilaksanakan di kecamatan. Apalagi kalau sampai masyarakat tidak kenal dengan camatnya, ini lebih menyedihkan lagi," ujarnya.

Sutan juga meminta camat yang baru, untuk dapat meningkatkan pembinaan dan pengawasan terhadap penggunaan dana nagari di kecamatan.

"Tinjau ke lapangan, dan pastikan penggunaan dana nagari tersebut sesuai dengan kebutuhan yang telah ditetapkan," ujarnya.

Selain pelantikan camat, juga digelar pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Koto Salak yang baru, Siska Marco Andrias. Dia dilantik Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya Dewi Sutan Riska.

Kata Dewi, selain menjadi dinamisator program dan kegiatan, Ketua TP PKK Kecamatan Koto Salak yang baru juga diminta untuk terus membina para kader, kelompok-kelompok PKK, Dasawisma, dan Posyandu dalam mewujudkan 10 program pokok PKK.

“Mari terus berikan semangat dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK,” ujarnya.

Baca Juga

Rapat Kerja Nasional XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Tahun 2024, Apkasi Expo 2024 dan Apkasi Procurement Network
Dihadiri Bupati se-Indonesia, Presiden Jokowi Buka Rakernas dan Apkasi Otonomi Expo 2024
Sekretaris Daerah Dharmasraya Adlisman resmi membuka Adhyaksa Fair 2024, yang digelar di pelataran parkir Kejaksaan Negeri Dharmasraya,
Sekda Resmi Buka Adhyaksa Fair Kejari Dharmasraya Tahun 2024
TP PKK Dharmasraya menggelar Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Dharmasraya 2024 di Alinea Farm & Park, Nagari Sitiung pada Kamis, (4/7/24)
Bupati Sutan Riska Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Dharmasraya
Menindaklanjuti Peraturan Presiden tentang penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemkab Dharmasraya resmikan Mal Pelayanan
Ketua DPRD Dharmasraya Hadiri Softlaunching Mal Pelayanan Publik
Nagari Sungai Limau merupakan sebuah nagari yang terletak di Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatra Barat.
Realisasi PBB Nagari Sungai Limau di Dharmasraya Capai 89 Persen
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Dharmasraya menerima zakat profesi dari personel Polres Dharmasraya pada Rabu (19/6/2024).
Baznas Dharmasraya Terima Zakat Profesi dari Personel Polres Dharmasraya