Bundo Kanduang Gonjong Limo Pekanbaru Undang PKK Payakumbuh Hadiri Festival di Riau

Bundo Kanduang Gonjong Limo Kota Pekanbaru melakukan kunjungan ke Pemko Payakumbuh, Kamis (26/10/2023) di Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh

Pertemuan Bundo Kanduang Gonjong Limo Kota Pekanbaru dengan Pemko Payakumbuh. [foto: Pemko Payakumbuh]

Langgam.id — Bundo Kanduang Gonjong Limo Kota Pekanbaru melakukan kunjungan ke Pemko Payakumbuh, Kamis (26/10/2023) di Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh.

Rombongan Bundo Kanduang Gonjong Limo Pekanbaru tersebut disambut langsung oleh Ibu Pj Wali Kota sekaligus Ketua TP PKK Payakumbuh Ny. Lasta Jasman, Ketua Bundo kanduang Payakumbuh, Kadis Kominfo, Kadisparpora, Kadisnakerperin, kesbangpol, dan kabag umum Kota Payakumbuh.

"Terima kasih atas kunjungannya, selamat datang di Payakumbuh the City of Randang, ini merupakan awal dari terjalinnya silaturrahmi antara kita," ujar Ketua TP PKK Kota Payakumbuh Ny. Lasta.

Di samping itu, Ny. Lasta juga menyampaikan bahwa Kota Payakumbuh saat ini tengah berupaya untuk memperkenalkan makanan tradisional khas dari Minangkabau dalam setiap perhelatan.

"Targetnya, ketika ada acara yang terhidang bukan lagi kudapan modifikasi modern, melainkan makanan khas Payakumbuh seperti batiah, pindik, gelamai, bareh randang. Nanti juga akan diperbantukan oleh Pemko untuk dimasukkan ke dalam e-katalog," bebernya.

Ketua Bundo Kanduang Gonjong Limo Pekanbaru Hermayesti mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ketua TP PKK Kota Payakumbuh dalam menerima kunjungan tersebut.

"Terima kasih atas sambutan hangatnya, senang sekali rasanya dapat kembali ke kampung halaman tercinta dan bersilaturrahmi dengan Ibu Pj. Wali Kota Payakumbuh serta bapak ibu semuanya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Hermayesti turut mengundang secara langsung Ketua TP PKK Kota Payakumbuh untuk hadir dalam acara festival seni dan budaya yang akan digelar oleh Bundo Kanduang Gonjong Limo Pekanbaru pada 9-13 November 2023.

"Kami akan siapkan stand khusus untuk UMKM Kota Payakumbuh. Targetnya, seni dan budaya Minangkabau dapat dikenal oleh masyarakat di Provinsi Riau," harapnya.

Dikatakan Hermayesti, festival seni dan budaya tersebut akan dimeriahkan dengan lomba solo song minang, vokal grup lagu minang, fashion show busana adat minang, serta lomba mewarnai ibu dan anak.

"Basamo mako manjadi. Kami sangat berharap dan menunggu kedatangan dari Ibu Pj. Wali Kota Payakumbuh, Ketua Bundo Kanduang Kota Payakumbuh, serta bapak dan ibu yang hadir hari ini di Pekanbaru nanti," ujarnya.

Acara diakhiri dengan pertukaran cendera mata dan berfoto bersama sebagai simbol harapan terjalinnya silaturrahmi yang erat antara Pemko Payakumbuh dengan Bundo Kanduang Gonjong Limo Pekanbaru. (*)

Baca Juga

Pemko Payakumbuh kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan
Pemko Payakumbuh Raih Opini WTP ke-10 Berturut-turut
Dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh menggelar pasar murah, Kamis (14/4/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh.
Jelang Lebaran, Pemko Payakumbuh Kembali Gelar Pasar Murah
Pemko Payakumbuh kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pelataran Parkir Kantor Balai Kota Payakumbuh, Senin (1/4/2024).
Jaga Stabilitas Harga Jelang Lebaran, Pemko Payakumbuh Gelar Gerakan Pangan Murah
Baznas Payakumbuh menyerahkan bantuan kepada 62 orang dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan non-ASN di Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.
62 Tenaga Pendidik dan Kependidikan Non-ASN Payakumbuh Terima Bantuan dari Baznas
Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman melakukan monitoring pengawasan obat dan makanan ke Pasar Pabukoan Jalan Soetan Usman Payakumbuh
Monitoring Pasa Pabukoan Bersama BPOM, Jasman: Makanan yang Dijual Aman Dikonsumsi
Tim Safari Ramadan (TSR) Kota Payakumbuh menyerahkan total bantuan sebesar Rp325 juta pada bulan Ramadan 1445 H yang terbagi ke dalam 7
Tim Safari Ramadan Kota Payakumbuh Serahkan Total Bantuan Rp325 Juta