BumNag di Nagari Lubuk Jantan Tanah Datar Dirikan Pertashop

Langgam.id - BumNag Serumpun Sejahtera di Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar mendirika Pertashop.

Pertashop yang didirkan BumNag Serumpun Sejahtera di Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar. [Foto: Dok. Prokopim Tanah Datar]

Langgam.id - Badan Usaha Milik Nagari (BumNag) Serumpun Sejahtera di Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar mendirikan Pertashop sebagai upaya meningkatkan pendapatan nagari.

Bahkan, Pertashop 1P.272.328 itu telah diresmikan Bupati Tanah Datar, Eka Putra yang ditandai dengan pelepasan krei biru plang merek, Jumat (29/7/2022).

Bupati Tanah Datar, Eka Putra juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada Wali Nagari melalui (BumNag) Serumpun Sejahtera di Nagari Lubuk Jantan yang telah mendirikan Pertashop untuk pendapatan nagari.

Selain itu, kata Eka, dengan hadirnya Pertashop di wilayah Nagari Lubuk Jantan, akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan laju perekonomian nagari.

"Adanya pertashop yang dikelola oleh BumNag diharapkan dapat meningkatkan pendapatan untuk nagari, yang nantinya dapat dimanfaatkan bagi masyarakat Nagari Lubuk Jantan," ujar Eka.

Eka juga berharap kepada pengelola dalam melakukan operasional harus ramah dalam layanan, dan yang terpenting dalam pelaporan harus transparan, agar diketahui oleh masyarakat sesuai dengan mottonya dari masyarakat untuk masyarakat.

Sementara itu, Sales Branch Manaher (SBM) IV Pertamina Sumbar, Yudistira menyampaikan rasa syukurnya atas peresmian Pertashop 1P.272.328 tersebut.

Dikatakan Yudistira, Pertashop tersebut merupakan salah satu dari puluhan Pertashop yang telah beroperasi. Selain itu, Pertashop tersebut mwrupakan pertama di Tanah Datar yang beroperasi dan dikelola oleh BumNag.

“Dengan diresmikannya pengoperasian Pertashop ini hendaknya dapat memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi masyarakat dan dapat menunjang laju pertumbuhan ekonomi di Nagari Lubuk Jantan,” ujarnya.

Lalu, Wali Nagari Lubuk Jantan, Mukhlis menyebutkan, kehadiran Pertashop sangat disambut baik oleh masyarakat Nagari Lubuk Jantan.

Baca juga: Mendagri Minta Pemda Mempermudah Perizinan Usaha Pertashop

Pendirian Pertashop itu merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama wali nagari dan BPRN beserta tokoh masyarakat untuk dianggarkan melalui dana nagari mulai dari tahun 2019.

"Alhamdulilah tahun ini sudah selesai dibangun dan dapat dioperasikan yang dikelola oleh BumNag Serumpun Sejahtera. Hasil keuntungan dari penjualan akan di bagikan untuk bantuan sosial kepada anak yatim dan kurang mampu," kata Mukhlis.

Dapatkan update berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Bupati Tanah Datar, Eka Putra membuka event Sumarak Labuah Babudayo yang digelar di Nagari Labuah, Kecamatan Lima Kaum, Jumat (12/4/2024).
Sumarak Labuah Babudayo Jadi Pembuka Progul Satu Nagari Satu Event Tanah Datar 2024
Jalan Tanjung Barulak-Tapi Selo via Bukit Martobak Putus
Jalan Tanjung Barulak-Tapi Selo via Bukit Martobak Putus
30 Titik Bencana di Kabupaten Tanah Datar, Bupati Tetapkan Tanggap Darurat 14 Hari
30 Titik Bencana di Kabupaten Tanah Datar, Bupati Tetapkan Tanggap Darurat 14 Hari
Bupati Tanah Datar, Eka Putra meninjau lokasi banjir lahar dingin di Batang Lona Lima Kaum pada Jumat (5/3/2024). Pada kesempatan itu, Eka
Banjir Lahar Dingin Rendam Sawah Warga di Tanah Datar
Dua Ruas Jalan di Salimpaung Diperbaiki dengan Anggaran Rp 12,4 Miliar
Dua Ruas Jalan di Salimpaung Diperbaiki dengan Anggaran Rp 12,4 Miliar
Gempa M 4,4 di Batusangkar Akibat Aktivitas Sesar Sumatra Segmen Sumani
Gempa M 4,4 di Batusangkar Akibat Aktivitas Sesar Sumatra Segmen Sumani