Buka Bersama Pemungut Pajak, Wako Padang Ingatkan Target PAD Rp700 Miliar Tahun Ini

Wali Kota Padang Hendri Septa menjadi khatib pada pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Pasar Raya Padang, Jumat (26/1/2024).

Wali Kota Padang Hendri Septa saat menyampaikan khutbah di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Pasar Raya Padang, Jumat (26/1/2024). [foto: Pemko Padang]

Langgam.id - Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan apresiasi atas kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang. Apresiasi itu diutarakannya mengingat kinerja OPD penghasil pendapatan daerah bagi Kota Padang itu, memiliki rapor hijau dalam dua tahun belakangan.

"Saya sangat bangga dan bahagia atas kinerja jajaran Bapenda. Mengalami kemajuan yang signifikan dalam dua tahun belakangan," ucap Hendri Septa saat berbuka puasa bersama dengan 290 orang petugas pemungut pajak dan pegawai kontrak Bapenda Kota Padang di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Senin (18/3/2024) malam.

Menurut Hendri Septa, apresiasi yang diberikan tersebut bukan tanpa alasan. Hal ini mengingat dari tahun 2021 hingga 2023 pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang mengalami kenaikan.

"PAD Kota Padang tahun 2023 lalu menembus rekor tertinggi sepanjang sejarah, yakni mencapai Rp657,5 miliar rupiah dari target 650 miliar rupiah. Capaian ini naik dari tahun 2022 sebesar 612 miliar rupiah dan di 2021 sebanyak 500 miliar rupiah.

"Ini capaian yang sangat membanggakan. Semoga pada tahun 2024 ini capaian PAD Kota Padang meningkat lagi, sesuai target 700 miliar rupiah," harapnya.

"Terima kasih kepada unsur pimpinan, ASN dan bapak ibu para petugas pemungut pajak semua. Mari kita selalu bekerja keras, karena dengan meningkatnya capaian PAD tentu akan membantu Pemko Padang dalam melaksanakan program pembangunan di kota yang kita cintai ini," pungkas Wako Padang didampingi Kepala Bapenda Yosefriawan. (*/Fs)

Baca Juga

gowes siti nurbaya
Siap-siap, Pemko Padang Kembali Gelar Gowes Siti Nurbaya Adventure
Salat Id di Lapangan Tugu Apeksi, Wako Padang Ajak Bantu Palestina
Salat Id di Lapangan Tugu Apeksi, Wako Padang Ajak Bantu Palestina
Meski Hujan, Pawai Takbir Sambut Lebaran di Padang Meriah
Meski Hujan, Pawai Takbir Sambut Lebaran di Padang Meriah
Libur Lebaran, Hendri Septa: Pemko Padang Siapkan Pelayanan Terbaik ke Wisatawan
Libur Lebaran, Hendri Septa: Pemko Padang Siapkan Pelayanan Terbaik ke Wisatawan
Harga cabai merah keriting di Lubuk Basung, Kabupaten Agam, mengalami penurunan. (Dok.Istimewa)
Jelang Lebaran, Harga Cabai Melonjak Lagi di Padang Tembus Rp120 Ribu per Kilogram
Wali Kota Padang, Hendri Septa melakukan pengecekan kondisi traffic light di sepanjang jalan Bypass pada Jumat (5/4/2024). Pengecekan tersebut dilakukan karena permasalahan traffic light
Traffic Light Jalan Bypass Mati, Pemko Padang Tempatkan Petugas di 8 Titik