Budayawan Rusli Marzuki Saria Terima Penghargaan dari Wali Kota Padang

Budayawan Rusli Marzuki Saria Terima Penghargaan dari Wali Kota Padang

Wako Padang Hendri Septa memberikan piagam penghargaan kepada wartawan senior dan budayawan Rusli Marzuki Saria. (Foto: Diskominfo Padang)

Langgam.id - Budayawan dan wartawan senior Rusli Marzuki Saria menerima penghargaan dari Wali Kota Padang Hendri Septa Dt. Alam Batuah atas sumbangsih pemikiran dan karya-karyanya terhadap kemajuan Kota Padang.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Hendri Septa sewaktu temu ramah dengan Rusli Marzuki Saria dan rekan seprofesinya di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Minggu (5/5/2024).

Hendri Septa mengatakan, penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Padang ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan atas pemikiran dan banyaknya karya sastra yang telah dihasilkan.

“Kami Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih sekaligus kepada Papa Rusli Marzuki Saria atas sumbangsih dan pemikiranya selama ini untuk Kota Padang. Salah satunya tagline Padang Kota Tercinta,” ucapnya, dikutip dari Diskominfo Padang.

Hendri Septa menambahkan, dalam mendukung pengembangan ekonomi kreatif, Pemerintah Kota Padang telah membangun Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center. Terdapat 17 sub sektor ekonomi kreatif di dalamnya yang bisa dimanfaatkan oleh warga Kota Padang untuk berkreasi dan berinovasi.

“Gedung ini ramai sekali dikunjungi oleh para anak muda di Kota Padang. Bahkan sudah ada yang berkunjung dari luar negeri, dan gedung ini satu-satunya di Sumatera. Kami berharap gedung ini bisa juga dimanfaatkan oleh sastrawan Kota Padang,” pungkas Hendri Septa didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova.

Sementara itu, Rusli Marzuki Saria menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Padang atas penghargaan yang telah diberikan kepada dirinya.

“Penghargaan yang diberikan ini merupakan suatu kebanggan bagi saya. Saya mengucapkan terima kasih kepada ananda Hendri Septa atas dukungannya dalam pengembangan karya sastra di Kota Padang. Semoga ananda sehat selalu,” ucapnya. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Senat UIN Imam Bonjol Padang melakukan kunjungan silaturahmi ke UIN Sumatra Utara (UINSU) Medan pada Jumat (17/5/2024).
Jalin Kolaborasi, Senat UIN Imam Bonjol Padang Kunjungi UIN Sumatra Utara
Bangunan liar (bangli) di Jalan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, kedapatan masih berdiri di atas drainase. Padahal
Tak Tepati Janji, Bangunan Liar di Sawahan Dibongkar Satpol PP Padang
Bagi orang tua yang mau memasukkan anaknya di sekolah negeri di Padang, baik SD maupun SMP, mulailah bersiap-siap dari sekarang. Sebab bulan
PPDB Online SD dan SMP di Padang Kapan Buka? Berikut Jadwal, Tahapan dan Syaratnya
Gubernur Sumbar Terima Bantuan Bencana dari FK IJK Senilai Rp837 Juta
Gubernur Sumbar Terima Bantuan Bencana dari FK IJK Senilai Rp837 Juta
Maju Cagub Sumbar, Epyardi Asda Inginkan Ade Rezki Pratama Jadi Wakilnya
Maju Cagub Sumbar, Epyardi Asda Inginkan Ade Rezki Pratama Jadi Wakilnya
Membangun Fondasi Kuat Perencanaan Humas Sebagai Strategi Mencapai Kesuksesan yang Optimal
Membangun Fondasi Kuat Perencanaan Humas Sebagai Strategi Mencapai Kesuksesan yang Optimal