BRI Peduli Woman Communitree bersama RO Padang

BRI Peduli Woman Communitree adalah program Pemberdayaan Perempuan pada Ekonomi Hijau dengan mengembangkan Program Urban Farming pada kelompok PKK/Wanita yang secara aktif berkegiatan di masyarakat. Pada akhir tahun 2022 kemarin BRI memberikan CSR pada Kelompok Wanita di Kota Padang.

Adapun Kelompok Wanita yang diberikan bantuan oleh BRI Regional Office Padang adalah Kelompok Wanita Tani Ikhwatunnissa beralamat di Komplek Masjid Ikhwatun Wisma Indah VII Polamas 2 Jondul 2 RT 2, RW 7 Kel. Parupuk Tabing Kota Padang dengan jumlah anggota kurang lebih 20 Orang.

Sementara itu Regional CEO BRI Padang Narto Laksono mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengambil peran perempuan sebagai penggerak utamanya, BRI RO Padang pada tahun 2021 telah memberikan CSR Program Urban Farming yang sama, dan terlihat semangat dan kerja keras Kelompok Wanita Tani Ikhwatunnissa untuk bisa terus ada dengan tetap merawat dan menjaga Urban Farming sehingga makin bertambah.

Hal inilah yang membuat BRI Regional Office Padang berinisiatif kembali mendukung kegiatan urban farming ini agar dapat berkembang dari segi infrastruktur dan pemberdayaan.

Bantuan yang diberikan BRI Regional Office secara umum adalah pembuatan infrastruktur fisik Urban Farming, bantuan tanaman yang mempunyai nilai ekonomis tinggi yakni tanaman hidroponik.

Selanjutnya bantuan peralatan usaha untuk produk Urban Farming agar lebih marketable yakni peralatan pengolahan hasil hidroponik (kripik bayam, stik bayam, dll). Serta bantuan training / pelatihan dan pengembangan usaha sesuai kebutuhan kelompok yakni Pelatihan penanaman hidroponik.

Dengan bantuan CSR BRI diharapkan kelompok wanita tani Ikhwatunnissa dapat memperluas dan memperbesar hasil pertaniannya dan meningkatkan produksi hasil panen, sehingga dapat menjadi wanita mandiri yang memberikan manfaat serta dapat memberdayakan wanita lain dilingkungan sekitar, terutama di kota Padang.

Tag:

Baca Juga

Dukung Program Disdukcapil, BRI RO Padang Lakukan Aktivasi IKD
Dukung Program Disdukcapil, BRI RO Padang Lakukan Aktivasi IKD
Libur Natal dan Tahun Baru, BRI Fokus Jaga Keandalan Layanan Digital
Libur Natal dan Tahun Baru, BRI Fokus Jaga Keandalan Layanan Digital
transfer bri
BRI Klaim Rasio Tunggakan Pinjaman Turun Jadi 13,87 Persen
Direktur Utama BRI Sunarso
BRI Berhasil Bukukan Laba Rp29,56 Triliun pada Triwulan II 2023
BRI RO Padang Bagikan 1000 Paket Sembako pada Warga Alai Parak Kopi
BRI RO Padang Bagikan 1000 Paket Sembako pada Warga Alai Parak Kopi
BRI BO Padang dan Khatib Sulaiman Jalin MoU dengan Kejari Padang
BRI BO Padang dan Khatib Sulaiman Jalin MoU dengan Kejari Padang