Bertengkar Soal Uang Berburu Babi, Seorang Suami di Tanah Datar Bunuh Diri di Depan Istri

Pria Dianiaya di Padang

Ilustrasi - korban meninggal dunia. (Foto: pixabay.com)

Langgam.id – Seorang pria berinisial YUH nekat menusuk diri sendiri dengan sebilah pisau dapur hingga meninggal seketika. Aksi pria 38 tahun warga Nagari Simabur, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar itu bahkan dilakukan di hadapan istrinya, M (35).

Peristiwa tersebut terjadi pada Senik (16/9/2019) sekira pukul 13.30 WIB. Korban, nekad melakukan aksi bunuh diri itu di kediamannya. Sebilah pisau dapur menancap di dada YUH.

Informasi dari polisi, pasangan suami istri ini sempat terjadi cekcok di kediamannya. Hal itu diduga dipicu hal sepele. Korban mengunakan uang istrinya untuk berburu babi.

"Istri korban saat itu sedang makan siang dan sedangkan korban dalam keadaan tertidur. Kemudian korban terbangun dan terjadi pertengkaran kecil saat istri korban selesai makan," ujar Kasat Reskrim Polres Tanah Datar, AKP Purwanto dalam keterangannya tertulisnya.

Pertengkaran itu, katanya, berawal kemarahan korban karena menganggap istrinya tidak terima uang digunakan untuk berburu babi. Padahal, istri korban tidak begitu mempermasalahkan. Hingga akhirnya, korban berupaya menarik istrinya ke kamar namun gagal.

"Korban menarik istrinya ke kamar tidur namun ditolak dan berusaha lari keluar rumah. Sesampai di pintu, istrinya melihat tiba-tiba korban menusukkan sebilah pisau ke arah dada sebelah kiri sebanyak dua kali," katanya.

Tusukkan sebilah pisau itu membuat korban langsung tersungkur bersimbah darah. Melihat kejadian itu, istri korban lari keluar rumah sambil berteriak dan meminta tolong tetangga.

"Para tetangga melihat korban telah tergeletak bersimbah darah. Untuk sementara waktu kami menyimpulkan bahwa kejadian ini adalah murni bunuh diri yg dikuatkan oleh saksi-saksi dan barang bukti yang ada," jelasnya.

Purwanto mengatakan, pihak keluarga telah ikhlas menerima kejadian yang membuat korban meninggal. Sehingga, keluarga enggan untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah korban dengan dibuatnya surat pernyataan. (*/Irwanda)

Baca Juga

Bupati Limapuluh Kota Salurkan Bantuan Rp100 Juta untuk Korban Galodo Tanah Datar
Bupati Limapuluh Kota Salurkan Bantuan Rp100 Juta untuk Korban Galodo Tanah Datar
Idul Adha di Tanah Datar, Bupati: Meski Berduka, Kita Tetap Kuat
Idul Adha di Tanah Datar, Bupati: Meski Berduka, Kita Tetap Kuat
511,52 Hektar Lahan Pertanian Terdampak Galodo, Bupati Eka Putra Ajukan Reklamasi Lahan ke Kementan RI
511,52 Hektar Lahan Pertanian Terdampak Galodo, Bupati Eka Putra Ajukan Reklamasi Lahan ke Kementan RI
Sebulan Pasca Galodo, Bupati Tanah Datar Ajukan 22 Usulan ke BNPB
Sebulan Pasca Galodo, Bupati Tanah Datar Ajukan 22 Usulan ke BNPB
BNPB menurunkan tim survei pemasangan EWS Gunung Marapi di Batang Lona pada masa transisi darurat ke pemulihan pasca banjir bandang
Bakal Pasang EWS, BNPB Turunkan Tim Survei ke Batang Lona Tanah Datar
Bupati Tanah Datar, Eka Putra meninjau kondisi sabo dam yang berada di Nagari Pasir Laweh, Senin (27/5/2024). Peninjauan itu dilakukan guna memastikan kondisi sabo dam
Tanggap Darurat Selesai, Bupati Tanah Datar: 1 Tahun Ini Kita Kerja Keras Masa Transisi