Bertemu UP3 PLN Payakumbuh, Pj Wako Sinergikan Sejumlah Program Pemko

InfoLanggam - Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno menerima kunjungan dari UP3 PLN Payakumbuh di ruang kerja lantai II Kantor Wali Kota Payakumbuh, Kamis (13/6/2024).

Rombongan hadir dengan dipimpin langsung Manager UP3 PLN Payakumbuh Teguh Budi Oktavianto dan didampingi Manager ULP Payakumbuh Benny Aulia, Asisten Manager Keuangan dan Umum Deri Ardovi.

Kemudian juga hadir Asisten Manager Transaksi Energi Listrik Ardiman, Team Leader K3 dan KAM Yudi Marsaf Satria, dan Office Kinerja Keuangan dan Umum Naraputra Prayinda.

Kunjungan rombongan dari UP3 PLN Payakumbuh yang bertujuan untuk pererat tali silaturahim sekaligus memperkenalkan Manager UP3 PLN Payakumbuh yang baru itu diterima Suprayitno

Ucapkan selamat datang, Suprayitno langsung sampaikan bahwa komitmen pemerintah kota hadir untuk terus mendorong kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat kota Payakumbuh.

Dirinya meyakini bahwa sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk bersama UP3 PLN Payakumbuh akan dapat menjadi kunci untuk mencapai tujuan tersebut.

“Pemerintah Kota Payakumbuh berkomitmen untuk membangun kota ini dapat menjadi lebih maju. Kami tidak bisa melakukannya sendiri, dan karenanya kami membutuhkan kerjasama dari semua pihak, termasuk UP3 PLN Payakumbuh,” ujar Suprayitno.

Ia juga menyampaikan beberapa poin mengenai program-program yang bisa disinergikan bersama antara Pemko Payakumbuh dan UP3 PLN Payakumbuh. Ia menyoroti program penghijauan dan juga pengelolaan sampah serta program penerangan jalan dan kendaraan listrik.

“Program-program tersebut nantinya bisa dikoordinasikan dengan Pemko Payakumbuh melalui dinas-dinas terkait agar terciptanya sinergitas yang erat untuk menciptakan pembangunan Kota Payakumbuh yang lebih maju,” beber Suprayitno.

Manager UP3 PLN Payakumbuh Teguh Budi Oktavianto menyampaikan terima kasih kepada Pj Wali Kota Payakumbuh atas sambutan yang hangat terhadap dirinya beserta jajaran UP3 PLN Payakumbuh.

Teguh menjelaskan jika kedatangan rombongan dari UP3 PLN Payakumbuh merupakan salah satu bentuk komitmen dalam menjalin sinergitas bersama Pemko Payakumbuh dalam upaya mendukung pemerintah dalam pembangunan kota. 

Manager UP3 PLN Payakumbuh itu turut menyampaikan jika kedepannya pihaknya (UP3 PLN Payakumbuh) berencana akan menambah Stasiun Penyedia Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kota Payakumbuh.

"Hal ini mengingat jumlah dari pengguna kendaraan listrik yang terus meningkat di Kota Payakumbuh dibandingkan daerah tetangga yang masih berada di bawah Kota Payakumbuh dalam hal tersebut,” ungkap Teguh.

Tekait dengan SPKLU yang akan ditambah tersebut, Teguh sampaikan kepada Pj. Wali Kota Payakumbuh agar rencana UP3 PLN Payakumbuh dapat segera terealisasi, tentunya dengan bantuan dari pihak Pemko Payakumbuh terutama,” ujarnya.

Selain SPKLU, Teguh utarakan keinginannya kepada Pj Wali Kota Payakumbuh untuk dapat bisa menetapkan di beberapa kesempatan dan waktu kawasan wisata Batang Agam menjadi kawasan yang hijau. Dimana bagi para pedagang dan pengunjung wisata Batang Agam ini tidak mengunakan perangkat konvensional seperti biasa.

“Akan tetapi, para pedagang dan pengunjung dapat beralih mengingatkan perangkat listrik saat berkunjung ke kawasan Batang Agam. Seperti kendaraan konvensional beralih ke kendaraan listrik, dan pedagang dapat sepenuhnya menggunakan perangkat listrik dalam menjalankan usahanya di sana,” harap Teguh.

"Untuk memenuhi kebutuhan atas penggunaan perangkat listrik yang ada di kawasan Batang Agam ini nantinya pihak UP3 PLN Payakumbuh akan berkoordinasi bersama dinas terkait mendirikan Stasiun Pengisian Listrik Umum di beberapa titik,” sambungnya. (*)

Baca Juga

Pj Wali Kota Payakumbuh Suprayitno melepas secara resmi keberangkatan logistik untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD
Lepas Pendistribusian Logistik PSU DPD, Pj Wako Payakumbuh Imbau Warga Gunakan Hak Pilih
Bawaslu masih menemukan calon anggota DPD yang memasang alat peraga kampanye (APK) di beberapa titik di Kota Payakumbuh. Padahal berdasarkan
Bawaslu Bakal Tertibkan 113 APK Calon Anggota DPD yang Masih Terpasang di Payakumbuh
Payakumbuh Botuang Festival (PBF) yang masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi (Kemenparekraf)
Payakumbuh Botuang Festival Dibuka, Pj Wako: Pemko Komitmen Majukan Pariwisata dan Ekraf
Kapolres Payakumbuh berganti dari AKBP Wahyuni Sri Lestari kepada pejabat yang baru yaitu AKBP Ricky Ricardo. Selasa (9/7/2024), digelar
Kapolres Payakumbuh Berganti, Pemko Yakin Sinergitas Akan Terjalin Lebih Kuat
Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kota Payakumbuh tahun 2024 yang digelar di halaman Balai Kota Payakumbuh, berlangsung meriah.
Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Payakumbuh 2024 Berlangsung Meriah
Sebanyak 204 jemaah haji Kota Payakumbuh yang tergabung dalam kloter X tiba kembali di kampung halaman pada Jumat (5/7/2024).
204 Jemaah Haji Payakumbuh Tiba di Kampung Halaman, Disambut Haru Keluarga