Bertambah 1, Calon Perwira Polisi Positif Covid-19 di Sumbar Jadi 2

Kasus Buka Paksa Peti | Indra Catri Tersangka | bupati agam tersangka | Dugaan Pencemaran Nama Baik Mulyadi, penyalahgunaan dana MTQ Nasional

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto. (Foto: Irwanda/Langgam.id)

Langgam.id - Calon perwira dari Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) yang dinyatakan positif corona (covid-19) kembali bertambah satu orang. Anggota Polri ini merupakan pasien nomor 45 yang terinfeksi virus di Sumbar.

Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto. Ia mengatakan untuk calon perwira yang dinyatakan positif diisolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Padang.

"Iya positif satu personel lagi, artinya sudah ada dua calon perwira yang diisolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Padang. Ini merupakan hasil pemeriksaan swab tenggorokan dan hidung (spesimen)," kata Satake Bayu dihubungi langgam.id, Senin (13/4/2020) sore.

Ia mengungkapkan calon perwira ini merupakan rombongan dari 26 Bintara mengikuti pendidikan sekolah pembentukan perwira (Setukpa) Lemdikpol Polri di Sukabumi, Jawa Barat. Dua di antaranya telah dinyatakan positif covid-19.

"Karena hasil dari 26 orang ini tidak berbarengan. Ternyata ada satu lagi penambahan belakang yang positif. Tapi untuk 24 orang lagi sudah dipulangkan, hanya dua ini saja (positif) sekarang diterapi," ujarnya.

Juru Bicara Penanganan Percepatan Covid-19 untuk wilayah Sumbar Jasman Rizal mengatakan dari total 45 keseluruhan yang terinfeksi, 16 orang dalam perawatan intensif. Sementara 19 orang menjalani isolasi di rumah.

"Tujuh orang telah sembuh dan tiga orang meninggal dunia. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 5.347, dengan rincian proses pemantauan 971 orang dan selesai pemantauan 4.376 orang," kata Jasman.

Sementara itu untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 153 orang. Di antaranya 27 orang masih dirawat diberbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil laboratorium. Kemudian negatif sebanyak 101 orang serta isolasi diri 25 orang. (Irwanda/ICA)

Baca Juga

Perkembangan Bencana di Sumbar per Selasa Malam, Kabiddokkes Polda Sumbar: 56 Orang Meninggal
Perkembangan Bencana di Sumbar per Selasa Malam, Kabiddokkes Polda Sumbar: 56 Orang Meninggal
Oknum Polisi Padang Panjang Diringkus BNN Miliki 141 Paket Ganja, Kapolda Sumbar Komit Tindak Tegas
Oknum Polisi Padang Panjang Diringkus BNN Miliki 141 Paket Ganja, Kapolda Sumbar Komit Tindak Tegas
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Polda Sumbar mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan balik agar selalu taat aturan lalu lintas. Hal ini demi mencegah
Ini Imbauan Polda Sumbar Bagi Masyarakat yang Melakukan Perjalanan Arus Balik
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengeluarkan Surat Edaran Nomor 400/1140 /Kesra/XII-2023 tentang Pergantian Tahun Baru Masehi di
Mudik Lebaran Lancar, Polda Sumbar Siagakan Personel di Objek Wisata
Polda Sumbar menekankan pentingnya waspada meninggalkan rumah sebelum mudik, sebagai langkah preventif untuk mencegah tindakan kriminal
Tinggalkan Rumah saat Mudik Lebaran, Ini Langkah Preventif yang Bisa Dilakukan