Bermain Imbang dengan Bhayangkara, Persaingan SPFC di Papan Bawah Masih Ketat

Langgam.id - Semen Padang FC menahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 2-2. Laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 itu digelar di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu, (2/11/2019) pukul 18:30 WIB.

Hasil ini membuat persaingan antar klub di papan bawah Liga 1 masih ketat. Semen Padang masih berada di urutan terbawah (18) dengan poin 23. Di peringkat 17, Kalteng Putra juga dengan poin 23. Sementara, Persija yang berada di peringkat 16 juga baru mengumpulkan 24 poin.

Dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC, di babak pertama, kedua tim tidak mencetak gol, sehingga ditutup dengan skor imbang 0-0. Hujan gol baru terjadi di babak kedua.

Dia awal babak kedua tepatnya di menit ke 50 Bhayangkara berhasil unggul pertama. Gol diciptakan Anderson Salles lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Tendangan keras lewat kaki kanan Anderson tidak mampu diamankan Teja. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Bhayangkara.

Menit ke 53 hampir saja Bhayangkara menambah keunggulan. Tendangan Adam Alis dari luar kotak penalti berhasil tepat ke gawang, namun mengenai mistar gawang.

Menit ke 55 Muhammad Rifqi berhasil menyamakan kedudukan. Gol tercipta dari tendangan sudut Dedi Hartono yang kemudian dilanjutkan dengan sundulan Rifqi dan berhasil masuk ke gawang Awan Setho. Skor 1-1 sementara untuk kedua tim.

Menit ke 60 Eduardo melakukan pergantian pemain. Irsyad Maulana masuk melanjutkan pertandingan menggantikan Boas Atururi.

Bruno Matos memberikan tekanan menit ke 69. Ia berhasil melewati dua pemain belakang Semen Padang. Namun tendangan yang dilepaskannya masih lemah sehingga diambil saja oleh Teja.

Pada menit ke 70 Semen Padang kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini Roni Rosadi dimasukan untuk memperkuat tim. Sedangkan Muhammad Rifqi yang telah memberikan satu gol ditarik keluar.

Menit ke 75 Semen Padang kembali memasukkan tenaga baru. Fridolin Kristof Yoku masuk menggantikan Manda Cingi. Semen Padang terus mencoba meningkatkan serangan.

Pada menit ke 82 Bhayangkara melakukan pergantian pemain. Ilham Udin dimasukan mengantikan Nur Iskandar yang ditarik keluar.

Menit ke 86 Semen Padang memperbesar keunggulan. Gol diciptakan oleh sundulan Flavio Beck Junior setelah mendapat umpan krosing dari Dedi Hartono. Skor 2-1 sementara untuk keunggulan Semen Padang atas Bhayangkara.

Pada menit ke 88 Bhayangkara berhasil menyamakan kedudukan. Gol diciptakan sundulan Herman Dzumafo dengan memanfaatkan tendangan corner.

Wasit memberikan tambahan waktu 4 menit. Kedua tim masih memiliki peluang untuk mendapatkan poin penuh di sisa waktu pertandingan.

Pada menit ke 92 Urapmobin ditarik keluar lapangan karena cedera. Semen Padang terpaksa melanjutkan beberapa saat waktu pertandingan dengan 10 pemain. Namun tidak berapa lama ia kembali masuk ke lapangan.

Wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Skor 2-2 untuk Semen Padang melawan Bhayangkara.

Dengan hasil ini Semen Padang mendapatkan 1 poin dari kandang Bhayangkara. Namun tidak beranjak dari posisi 18 terbawah klasemen dengan perolehan 23 poin.

Baca Juga

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC