Berlaga di Kandang Semen Padang FC, Tim dan Suporter Persipura Dijamin Aman

Manajemen Semen Padang FC Minta Para Pemaian Tetap Jaga Fisik Selama Pandemi Corona

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang Hasfi Rafiq. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Semen Padang FC bakal menjamu Persipura Jayapura dalam pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang Kamis (24/10/2019).

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq berharap laga tersebut berlangsung aman. Hal ini mengingat kekhawatiran sejumlah pihak pasca meletusnya kerusuhan di Wamena beberapa waktu lalu. Apalagi, sejumlah warga asal Sumbar turut menjadi korban dalam insiden tersebut.

Hasfi mengatakan, Kota Padang dan Ranah Minang adalah kota aman dan damai untuk semua tim manapun yang akan bertanding.

Dia berharap, laga menghadapi Persipura berjalan lancar dan aman tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam hal ini, seluruh masyarakat berperan serta untuk menunjukkan rasa aman di kota Padang.

“Kami mengharapkan dukungan semua masyarakat. Khususnya pecinta bola untuk ikut serta menjaga keamanan pertandingan melawan Persipura. Karena pada prinsipnya, semua tamu harus dihormati,” katanya melalui keterangan resmi, Selasa (22/10/2019).

Dia mengatakan, Sumbar menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika. Dengan begitu,semua tim yang akan bertanding ke kota Padang dipastikan aman. Apalagi dalam sepakbola, lawan hanya 90 menit. Setelahnya, semua bersaudara.

Tidak hanya tim, para suporter tim tamu yang akan bertandang juga dipastikan keamanannya selama berada di kota Padang.

“Jika ada suporter Persipura yang ingin menyaksikan pertandingan, kita pastikan keamanannya terjamin. Kita ini satu Indonesia dan kota Padang selalu menjunjung tinggi persaudaraan dengan suporter manapun,” imbuhnya.

Rafiq juga menyebutkan, tim Semen Padang FC sendiri juga memiliki banyak pemain yang berasal dari Papua dan sudah menjadikan Padang sebagai kota kedua mereka. Diantaranya Vendry Mofu, Boas Atururi, Fridolin Kristof Yoku, Mariando Urapmobin, Marko Kabiay.

"Mereka sangat senang dan betah di sini. Itu salah satu bukti bahwa padang sangat mencintai perdamaian." tutupnya. (Rahmadi/RC)

Baca Juga

Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade membocorkan kerangka kepelatihan timnya di musim depan. Setelah dipastikan promosi ke Liga 1, Andre
Promosi ke Liga 1, Andre Rosiade: Semen Padang FC Tetap Gunakan Pelatih Lokal