Beri Dukungan, Gubernur Mahyeldi Optimis Timnas U23 Lolos Olimpiade Paris

Beri Dukungan, Gubernur Mahyeldi Optimis Timnas U23 Lolos Olimpiade Paris

Nobar di Auditorium Gubernur Sumbar. (Foto: Adp Sumbar)

Langgam.id– Meskipun Timnas Indonesia U-23 gagal meraih medali perunggu AFC U-23 Asian Cup 2024 setelah kalah dari Irak dengan skor 1-2, mimpi mereka untuk melaju ke Olimpiade Paris 2024 masih terbuka lebar.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, optimis Garuda Muda akan lolos ke Olimpiade melalui jalur play-off. Play-off ini akan mempertemukan peringkat 4 AFC U-23 Asian Cup 2024, yaitu Indonesia, dengan peringkat 4 Piala Afrika.

"InsyaAllah Indonesia akan tetap lolos Olimpiade Paris. Fakta dari laga melawan Irak, hanya keberhasilan yang tertunda. Kita tidak boleh patah semangat, tetap dukung dan doakan mereka," tegas Mahyeldi. dikutip Minggu (5/5/2024).

Mahyeldi yakin Garuda Muda akan tampil lebih gemilang di play-off nanti. "Kemarin ketika kita turun dengan kekuatan terbaik, hasilnya sangat bagus, Australia tumbang, Korsel juga kita kalahkan. Oleh karena itu, kita yakin pada laga play-off nanti hasilnya akan jauh berbeda," ujarnya.

Meskipun kalah, Raflis, salah seorang pendukung Timnas Indonesia U-23, tetap bangga dengan perjuangan Garuda Muda. "Mereka tidak hanya berhasil mengharumkan nama bangsa, tapi juga mempersatukan seluruh rakyat Indonesia," kata Raflis.

Suasana Nobar di Auditorium Istana Gubernuran begitu meriah. Gol Timnas Indonesia disambut dengan sorak gembira dan tepuk tangan meriah dari seluruh penonton. "Sepak bola telah berhasil memangkas strata sosial dan mempersatukan masyarakat. Ini hebat dan patut disyukuri bersama," pungkas Raflis.

Nobar ini dihadiri oleh seluruh Unsur Forkopimda Sumbar, Kepala Dinas dilingkup Pemprov Sumbar, serta ratusan masyarakat umum para pendukung Timnas U-23 Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, panitia juga membagikan doorprize menarik.

"Mari kita terus dukung dan doakan Garuda Muda agar dapat meraih mimpi mereka untuk melaju ke Olimpiade Paris 2024," ujarnya. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekrat) sudah mengumumkan 50 besar desa wisata terbaik dalam ajang ADWI 2024.
Selamat! 3 Desa Wisata di Sumbar Masuk 50 Besar ADWI 2024
65 Anggota DPRD Sumbar berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan yang masih tersisa hingga akhir masa jabatan periode 2019-2024 berakhir.
65 Anggota DPRD Sumbar Komitmen Selesaikan Pekerjaan Tersisa hingga Akhir Masa Jabatan
Eks Personil JKT48 Elaine Hartanto Meriahkan Festival Budaya Jepang Bunkasai XXI di UBH
Eks Personil JKT48 Elaine Hartanto Meriahkan Festival Budaya Jepang Bunkasai XXI di UBH
Gubernur Mahyeldi Libatkan Semua Pihak Tangani Bencana Sumbar
Gubernur Mahyeldi Libatkan Semua Pihak Tangani Bencana Sumbar
HKI Kebut Perbaikan Jalan Lembah Anai, Target Rampung Akhir Juli 2024
HKI Kebut Perbaikan Jalan Lembah Anai, Target Rampung Akhir Juli 2024
Hebatnya kampus itu ditandai dengan mahasiswanya berprestasi. Dosen dan pimpinan yang hebat, karena mahasiswanya berprestasi.
UIN IB Padang Ciptakan Mahasiswa Berprestasi Lewat Pelatihan Student Literacy Camp 2024