Berdasarkan SPAN-PTKIN, UIN Imam Bonjol Padang Kampus Paling Diminati di Sumbar

UIN Imam Bonjol Padang berhasil meraih predikat sebagai salah satu kampus keagamaan Islam terbaik di Indonesia. Berdasarkan sistem admin

Kampus III UIN IB Padang di Sungai Bangek. (Foto: Dok. Humas UIN IB Padang)

InfoLanggam - UIN Imam Bonjol Padang berhasil meraih predikat sebagai salah satu kampus keagamaan Islam terbaik di Indonesia. Berdasarkan sistem admin SPAN-PTKIN, UIN Imam Bonjol Padang menduduki peringkat keempat pendaftar terbanyak, yaitu sebanyak 16.383 pendaftar untuk 31 program studi.

"Salah satunya adalah reputasi akademik yang kuat, dengan fakultas-fakultasnya yang telah teruji memberikan pendidikan berkualitas tinggi. Terlebih saat ini UIN Imam Bonjol Padang memiliki kampus baru yang terletak di perbukitan Sungai Bangek Kota Padang," kata Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Martin Kustati, Sabtu (20/4/2024).

Disamping itu, saat ini UIN Imam Bonjol Padang sudah memiliki asrama mahasiswa yang bisa menampung sejumlah mahasiswa baru. Selain itu kampus ini juga difasilitasi dengan jaringan internet yang mencukupi dan unit kegiatan mahasiswa lainnya.

"Prestasi ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan kepada mahasiswa. Kami berterima kasih kepada seluruh civitas akademika yang telah berkontribusi dalam meraih prestasi ini," ucapnya.

Keberhasilan menjadi kampus terbanyak pendaftar, khususnya untuk wilayah Sumatra Barat dan sekitarnya ini, menjadi dorongan bagi UIN Imam Bonjol Padang untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada mahasiswa. Dengan tetap mengutamakan prinsip-prinsip Islam yang inklusif dan progresif.

"Kampus berkomitmen untuk menjadi pusat pendidikan keagamaan Islam yang moderat dan mampu mencetak generasi yang berkualitas dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa," bebernya.

SPAN PTKIN merupakan salah satu jalur seleksi yang sangat diminati oleh calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri.

Dengan berhasilnya UIN Imam Bonjol Padang meraih peringkat keempat, diharapkan akan semakin banyak calon mahasiswa yang tertarik untuk bergabung dan mengukir prestasi bersama institusi ini di masa depan. (*)

Baca Juga

Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati bersama tim mitigasi bencana universitas, dan Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian
UIN Imam Bonjol Padang dan Kemenag RI Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Sumbar
Senat UIN Imam Bonjol Padang melakukan kunjungan silaturahmi ke UIN Sumatra Utara (UINSU) Medan pada Jumat (17/5/2024).
Jalin Kolaborasi, Senat UIN Imam Bonjol Padang Kunjungi UIN Sumatra Utara
Senat Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang melakukan kunjungan benchmarking ke UIN Ar Raniry Banda Aceh pada 15-17 Mei 2024
Tingkatkan Mutu Akademik dan Tata Kelola, Senat UIN Imam Bonjol Kunjungi UIN Ar Raniry
Humas dan Tim Teknis Akademik Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang menghhadiri bimbingan teknis pendaftaran dan
Humas dan Tim Teknis Akademik UIN IB Padang Hadiri Bimtek Pendaftaran UM-PTKIN 2024
Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) mengunjungi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang pada Selasa (14/5/2024).
Delegasi Universiti Kebangsaan Malaysia Kunjungi UIN Imam Bonjol Padang
Tujuh orang dosen muda di UIN Imam Bonjol Padang menerima sertifikat Sertifikasi Dosen (Serdos). Sertifikat Serdos itu diserahkan oleh.
7 Dosen Muda UIN Imam Bonjol Padang Terima Sertifikat Serdos