Bentuk SDM Berkualitas, Disdik Payakumbuh Jalin Kerjasama dengan Ruangguru

Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh jalin kerjasama dengan Ruangguru dalam program beasiswa akademik untuk peningkatan kemampuan akademik siswa

Pemko Payakumbuh jalin kerjasama dengan Ruangguru dalam program beasiswa akademik untuk peningkatan kemampuan akademik siswa PKBM pada paket C kelas 12. [foto: Pemko Payakumbuh]

Langgam.id - Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh jalin kerjasama dengan Ruangguru dalam program beasiswa akademik untuk penerapan kegiatan peningkatan kemampuan akademik siswa/siswi PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) pada paket C kelas 12.

Kerjasama ini dimaksudkan guna mempersiapkan para siswa/siswi di Kota Payakumbuh agar siap untuk memasuki dunia kerja.

Bertempat di aula SPNF SKB Kota Payakumbuh, Disdik gelar sosialiasi Program Beasiswa Akademik Ruangguru bagi Peserta Didik Non Formal paket C kelas 12 untuk sebanyak 150 orang pada Jumat (10/2/2023).

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemko Payakumbuh, Elzadaswarman memberikan apresiasinya terhadap Ruangguru. Hal ini karena Ruangguru selalu hadir langsung di tengah dunia pendidikan di Kota Payakumbuh.

“Terimakasih kepada Ruangguru. Semoga peserta didik yang mendapat program beasiswa ini kelak akan menjadi generasi penerus untuk memutar roda pemerintahan baik di daerah bahkan hingga ke tingkat pusat,” harapnya.

Sementara itu, Perwakilan Ruangguru Regional Sumatra Ismail, mengapresiasi dengan sangat luar biasa atas waktu yang diberikan oleh Pemko Payakumbuh untuk dapat menggelar kegiatan program beasiswa Akademik Ruangguru bagi Peserta Didik Non Formal Kelas 12 paket C di Kota Payakumbuh.

“Ruangguru berharap kolaborasi dalam rencana untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kebekerjaan di Kota Payakumbuh dapat berjalan dengan lancar, dan peserta didik yang mendapat beasiswa ini bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih baik lagi untuk mereka kelak memiliki SDM yang terbaik,” tuturnya.

Sebelumnya, Disdik Payakumbuh dan Ruangguru juga menjalin kerjasama guna dapat membentuk serta menerapkan kegiatan tes minat bakat dan gaya belajar bagi siswa/siswi pada tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama di Kota Payakumbuh.

Baca Juga

Tujuh fraksi DPRD Kota Payakumbuh menyetujui Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2023
DPRD Setujui Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Payakumbuh 2023 Jadi Perda
Team Miminku dan Rudi Maulana
Agensi Digital Marketing Miminku.id Pertama di Sumatera, Inovasi Pemberdayaan Perempuan Asal Payakumbuh
Ketua KPU Payakumbuh, Wizri Yasir melantik secara resmi 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Payakumbuh. Pelantikan itu
25 Anggota PPK Payakumbuh Resmi Dilantik, Pemko: Tetap Junjung Tinggi Netralitas
Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melepas secara resmi 228 jemaah calon haji (JCH) asal Payakumbuh ke Tanah Suci di Aula Ngalau Balai Kota.
Pemko Payakumbuh Lepas Keberangkatan 228 Jemaah Calon Haji
Ketua yang akan memegang tampuk dari perkumpulan suku Kampai/Kampai Minangkabau akhirnya telah ditetapkan dan ditunjuk
Jasman Ditetapkan Jadi Ketua Perkumpulan Suku Kampai/Bendang Sedunia
Pemko Payakumbuh menerima dua penghargaan pada awal Mei 2024 ini. Kedua penghargaaan tersebut diterima Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman saat
Awal Mei, Pemko Payakumbuh Raih Dua Penghargaan