Begini Sosok Anggota DPRD Sumbar Rinaldi di Mata Irwan Prayitno

Langgam.id-Rinaldi

Rinaldi. [foto: FB Rinaldi]

Langgam.id - Kabar meninggalnya anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) Rinaldi dalam kecelakaan tunggal menyisakan duka bagi banyak kalangan. Salah satunya, mantan Gubernur Irwan Prayitno.

"Almarhum Rinaldi Dt Rajo Mangkuto orang baik. Hampir sepuluh tahun beliau menjadi Sespri (Sekretaris Pribadi, red) Gubernur," kata Irwan Prayitno beberapa waktu setelah mendengar kabar kepergian Rinaldi.

Sosok Rinaldi begitu berkesan baginya. Sebab, kata Irwan Prayitno, setiap hari selalu bersama. Mulai dari pagi, siang, hingga malam.

Almarhum dikenal sebagai orang yang amanah dalam menjalankan tugas. Sangat bertanggung jawab. Kejujuran dan kesantunannya juga begitu melekat di mata Irwan Prayitno.

"Bekerja ikhlas. Begitu peduli dengan orang, itu kelebihan almarhum Rinaldi," tutur Irwan Prayitno.

Rektor Universitas Adzkia itu berharap, semua keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Ia juga berdoa Tuhan mengampuni dosa almarhum.

"Semoga dimaafkan kesalahannya. Selamat jalan saudaraku Rinaldi," tutur Irwan Prayitno.

Diberitakan sebelumnya, anggota DPRD Sumbar Rinaldi mengalami kecelakaan tunggal di jalan Jorong Railia Nagari 2, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Kecelakaan bermula ketika Rinaldi memakai sepeda motor melaju dari arah Jorong Data menuju Jorong Koto Baru.

Sesampai di Jorong Railia, motor yang dipakai Rinaldi mengalami rem blong. Rinaldi terpental ke jurang sedalam 15 meter. Akibat insiden ini Rinaldi meninggal dunia. (*)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Dewan Pakar PKS akan membantu partai dalam memandang setiap langkah dan kebijakan.
Ini Tugas dan Wewenang Dewan Pakar PKS yang Dipimpin Irwan Prayitno
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Dewan Pakar PKS terdiri dari berbagai tokoh dengan kepakaran di bidang masing-masing.
Mantan Gubernur Sumbar Resmi Jadi Ketua Dewan Pakar PKS
Saat 2 Mantan Gubernur Sumbar Tak Sengaja Bertemu
Saat 2 Mantan Gubernur Sumbar Tak Sengaja Bertemu
Usai Jadi Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno Sandang Rektor Universitas Adzkia
Usai Jadi Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno Sandang Rektor Universitas Adzkia
Langgam.id-Irwan Prayitno Corner
Berisi 80 Judul Buku, Dinas Perpustakaan Sumbar Luncurkan Irwan Prayitno Corner
Langgam.id-Nasrul Abit
Pernah Bersama Nasrul Abit Pimpin Sumbar, Irwan Prayitno: Banyak Kenangan Manis dengan Beliau