Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Kini Bisa Lewat Bank Nagari

Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Kini Bisa Lewat Bank Nagari

Dari kiri : Eko Yuyulianda Deputi Direktur Wilayah Sumbar Riau BPJS Tk, Asep Rahmat Suwandha Direktur Keuangan BPJS Tk, Muhamad Irsyad Dirut Bank Nagari dan Sania Putra Direktur Keuangan Bank Nagari, usai penandatanganan kerjasama. [Foto: Dok. Humas Bank Nagari]

Langgam.id - Dalam rangka meningkatkan pelayanan perbankan kepada nasabah setianya, Bank Nagari melakukan dan menggelar Ceremonial Kerja Sama dengan BPJS Ketenagakerjaan tentang Penerimaan Iuran Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Jumat (14/10/2022) lalu di Pangeran Beach Hotel, Padang.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Keuangan Bank Nagari Sania Putra dan Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha, serta disaksikan oleh Direktur Utama (Dirut Bank) Nagari Muhamad Irsyad.

Dalam sambutannya Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad menyampaikan, kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan ini sudah ditandatangani pada akhir April 2022 lalu, namun karena masih ada beberapa keterbatasan, baik dari segi waktu, masih ada yang terkena dampak Covid-19, sehingga baru bisa dilakasanakan.

Ia menambahkan, ceremonial ini diperlukan agar memberikan informasi kepada nasabah khususnya, maupun masyarakat Sumbar pada umumnya untuk bisa membayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan mereka melalui Bank Nagari.

“Masyarakat dan Nasabah saat ini sudah bisa membayarkannya melalui channel digital Bank Nagari seperti NCM, ATM maupun di teller," sebutnya.

Kerja Sama ini meliputi penerimaan iuran jaminan kematian, jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan pensiun.

Kedepannya kolaborasi ini terus terjaga dan memberi keuntungan kepada kedua belah pihak.

"Terima kasih atas kerja sama ini dalam kesempatan yang baik ini. Harapannya kami mendapatkan output ke depannya dari kerja sama ini. Hal yang pertama yang kami rasakan adalah akan memperluas kanal daftar dan bayar,” jelasnya.

Diharapkan dalam Instruksi Presiden (Inpres), misalnya penyaluran-penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) dan segala macamnya yang dilakukan Bank Nagari, itu bisa diikutkan juga sebagai syarat tambahan insurance (jaminan) atau garansi terjadi kondisi resiko meninggal atau kecelakaan kerja bagi pelaku usaha.

"Kemudian, kita juga tengah mengembangkan Jaminan Sosial layanan Syariah, sementara sudah jalan di Aceh karena memang Qanunnya mengatakan demikian. Kita harapkan Bank Nagari bisa memberikan pelayanan syariah baik dari sisi pendaftaran, kemudian pembayaran dan pembayaran manfaatnya. Saya ingin seluruh cabang BPJS Ketenagakerjaan di Sumbar memanfaatkan kerja sama ini,” ujarnya.

Diketahui, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja Indonesia sangat penting dalam memastikan pekerja dan keluarganya mendapatkan perlindungan atas risiko sosial ekonomi yang rentan terjadi ketika pekerja mengalami salah satu risiko kerja.

Mulai dari kecelakaan saat bekerja atau menuju dan pulang dari tempat kerja yang menyebabkan cacat atau meninggal dunia, memasuki masa tua, kehilangan pekerjaan, hingga kejadian meninggal dunia secara alamiah menjadi fokus perlindungan dari program yang diselenggarakan oleh BPJAMSOSTEK.

--

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Kinerja 2023: Bank Nagari Syariah Raih Laba Bersih Rp164,65 Miliar
Kinerja 2023: Bank Nagari Syariah Raih Laba Bersih Rp164,65 Miliar
Gusti Candra Ditetapkan Jadi Pjs Direktur Utama Bank Nagari
Gusti Candra Ditetapkan Jadi Pjs Direktur Utama Bank Nagari
Kinerja 2023, Bank Nagari Bukukan Laba Bersih Rp523,6 Miliar
Kinerja 2023, Bank Nagari Bukukan Laba Bersih Rp523,6 Miliar
Bank Nagari Serahkan 1 Unit Mobil Patroli untuk UNAND
Bank Nagari Serahkan 1 Unit Mobil Patroli untuk UNAND
UUS Bank Nagari Raih Penghargaan ISEF Award 2023
UUS Bank Nagari Raih Penghargaan ISEF Award 2023
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah