Bank Nagari Tawarkan Pinjaman Pola Syariah untuk Kredit Properti

Langgam.id - Menjawab keinginan masyarakat dan menangkap peluang pembiayaan secara syariah untuk berbagai kebutuhan properti meliputi rumah hunian, rumah komersial, rumah toko (ruko), toko dan rumah kantor (rukan), baik itu berkaitan dengan pembelian, renovasi ataupun refinancing, maka Bank Nagari dengan bangga menghadirkan produk pembiayaan syariah yang diberi nama “NAGARI GRIYA MADANI (NGM)”.

Skim Nagari Griya Madani telah diluncurkan bertepatan dengan acara pembukaan pameran perumahan “REI Property Expo 2022” pada tanggal 17 Agustus 2022 yang lalu, yang dihadiri oleh Bapak Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy yang didampingi oleh Sekjen DPP Real Estate Indonesia (REI) Harie Ganie, Ketua DPD REI Sumbar Ardinal bersama jajaran pengurus lainnya, Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad, Direktur Kredit & Syariah Bank Nagari Gusti Candra serta beberapa Pemimpin Divisi dan Pemimpin Cabang Bank Nagari.

Muhammad Irsyad, Direktur Utama Bank Nagari didampingi Gusti Candra, Direktur Kredit & Syariah Bank Nagari, kepada awak media menyampaikan bahwa sasaran produk Nagari Griya Madani adalah seluruh lapisan masyarakat mulai dari ASN, Pegawai BUMN/BUMD, Pegawai Swasta, Usaha Profesi/Wiraswasta bahkan Pensiunan.

Skim pembiayaan ini adalah dengan pola perbankan syariah dengan menggunakan akad yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Di antara kelebihan utama skim Nagari Griya Madani ini adalah kepastian angsuran yang stabil selama masa perjanjian sehingga nasabah tidak dikhawatirkan dengan kenaikan suku bunga pasar (floating) sebagaimana yang terjadi pada skim-skim KPR Bank Konvensional.

Irsyad menyatakan bahwa untuk tempat tinggal dan tempat usaha ini, dimana umumnya dipakai lama bahkan sampai ke anak cucu, maka orang cendrung ingin tenang dan tentram hatinya dalam mencicil, maka pola pembiayaan syariah sangat sesuai karena pembiayaan syariah tidak berbasiskan bunga, namun berbasiskan kepada kesepakatan transaksinya, apakah itu jual-beli, bagi-hasil (kongsi) ataupun sewa-menyewa.

Irsyad juga menambahkan, karena baru diluncurkan dan dalam masa promo, serta efek kenaikan suku bunga acuan BI7dRR beberapa waktu lalu masih dapat ditahan belum mempengaruhi tarif pinjaman, maka saat ini Bank Nagari masih menawarkan tarif yang rendah dan kompetitif bagi masyarakat yang segera mengajukan pinjaman Nagari Griya Madani melalui seluruh jaringan kantor pelayanan Bank Nagari.

Gusti Candra, Direktur Kredit & Syariah Bank Nagari, menambahkan bahwa persyaratan untuk mendapatkan skim Nagari Griya Madani relatif ringan dan tidak berbeda jauh dengan persyaratan yang berlaku umum di perbankan lainnya.

Bank Nagari juga mempunyai kerjasama kemitraan dengan beberapa developer ternama anggota REI dan sudah terkenal kualitasnya sehingga memudahkan masyarakat untuk memilih dan menentukan kebutuhan properti sesuai lokasi, selera, keinginan dan kemampuan keuangan.

Gusti Candra juga menginformasikan bahwa sejak tahun 2019 Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Nagari telah ditunjuk sebagai bank pelaksana pembiayaan KPR Bersubsidi yaitu KPR Sejahtera Syariah FLPP, dengan realisasi penyaluran yang sangat menggembirakan yaitu sampai dengan Juli 2022 mencapai 720 unit dengan plafond penyaluran sebesar Rp97,2 Miliar.

Kehadiran skim Nagari Griya Madani ini merupakan pengembangan produk untuk dapat menyasar pembiayaan properti yang bersifat komersial atau non-program. Skim Nagari Griya Madani ini membuat produk pembiayaan properti pada Unit Usaha Syariah Bank Nagari semakin lengkap.

Diakhir wawancara, Irsyad mengajak masyarakat yang membutuhkan pembiayaan properti secara pola perbankan syariah, untuk segera mengunjungi, mendapatkan informasi dan berkonsultasi ke kantor-kantor Bank Nagari terdekat. Disamping itu masyarakat juga dapat memperoleh informasi lebih lanjut dengan menghubungi Nagari Call 150234. (Inf)

Baca Juga

Kinerja 2023: Bank Nagari Syariah Raih Laba Bersih Rp164,65 Miliar
Kinerja 2023: Bank Nagari Syariah Raih Laba Bersih Rp164,65 Miliar
Gusti Candra Ditetapkan Jadi Pjs Direktur Utama Bank Nagari
Gusti Candra Ditetapkan Jadi Pjs Direktur Utama Bank Nagari
Kinerja 2023, Bank Nagari Bukukan Laba Bersih Rp523,6 Miliar
Kinerja 2023, Bank Nagari Bukukan Laba Bersih Rp523,6 Miliar
Bank Nagari Serahkan 1 Unit Mobil Patroli untuk UNAND
Bank Nagari Serahkan 1 Unit Mobil Patroli untuk UNAND
UUS Bank Nagari Raih Penghargaan ISEF Award 2023
UUS Bank Nagari Raih Penghargaan ISEF Award 2023
Perkuat Bisnis Properti, HK Realtindo Hadirkan New Premium Cluster di H City Sawangan
Perkuat Bisnis Properti, HK Realtindo Hadirkan New Premium Cluster di H City Sawangan